Bosan Rambutnya Gitu-gitu Aja? Coba 7 Tips Gaya Rambut Korea Yang Trendi Ini Yuk

7 Tips gaya rambut Korea yang trendi yang bisa dicoba, salah satunya poni rambut.

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan musiknya saja. Belakangan banyak hal dari Korea Selatan yang sudah mulai mendunia, diantaranya tren makanan, pakaian, mode sampai gaya rambut. Banyak wanita maupun pria yang mengubah penampilannya dengan memakai referensi gaya rambut orang Korea.

Tahukah kamu ternyata ada juga gaya rambut trendi yang banyak digunakan oleh para bintang Korea? Buat kamu yang penasaran, berikut tujuh tips tata rambut Korea untuk wanita yang bisa dicoba hingga membuat penampilan tetap stylist hingga jadi trendsetter!

1. Baby Hair Bangs

Dalam upacara penghargaan akhir tahun, banyak artis yang bergaya dengan baby hair bangs. Di mana, mereka menciptakan tampilan seperti poni tapi namun sangat tipis. Seperti yang dilakukan oleh Seol In Ah dan Im YoonA. Penampilan ini pun membuat mereka tampak lebih muda.

Gaya Baby Hair Bangs (Allkpop)

2. Rambut Lob

Beberapa waktu terakhir, gaya rambut lob juga kembali populer. Hal ini bermula dari penampilan Song Hye Kyo saat membintangi drama The Glory. Mantan istri Song Joong Ki itu tampil dengan potongan rambut lob sebahu. Tips terbaiknya adalah cukup membentuk ujung rambut ke arah wajah untuk menciptakan tampilan yang lebih lembut!

Gaya Rambut Lob (Allkpop)

3. Rambut Bervolume

Banyak wanita yang rambutnya terlalu lurus padahal kamu ingin memperlihatkan kesan bervolume. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan jepit di antara dua helai rambut di ubun-ubun kepala dan tambahkan sedikit panas dari hair dryer. Dengan begitu, rambut kamu akan lebih bervolume. Demi membuatnya tahan lama, kamu dapat menyemprotkan hairspray.

Gaya Rambut Bervolume (Allkpop)

4. Shading Garis Rambut

Buat kamu yang ingin mengikat rambut, tapi khawatir ada garis rambut yang tertarik dan akhirnya membuat kamu terlihat botak. Kamu tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan shading garis rambut. 

Shading Garis Rambut (Allkpop)

5. Warna Rambut Teh Susu

Warna rambut teh susu yang didominasi krem cokelat ini, terus menjadi tren yang berulang. Warna itu begitu diminati lantaran terlihat sangat indah. Warna rambut itu pun memberikan aura yang begitu anggun dan membuat wajah seseorang terlihat lebih muda.

Gaya Rambut Teh Susu (Allkpop)

6. Pakai Hairspray

Banyak orang memakai hairspray setelah mengeringkan rambutnya. Hal ini yang kemudian banyak dipakai penata rambut selebriti Korea. Mereka benar-benar menerapkan hairspray terlebih dahulu dan mengeringkan rambut untuk mendapatkan hasil yang lebih baik!

Gaya Rambut Hairspray (Allkpop)

7. Pelembab Wajah Untuk Rambut

Tips yang terakhir, mungkin tidak terlalu umum. Pasalnya, kamu perlu mengoleskan pelembab wajah di rambut. Cara ini terbukti bisa membuat rambut anti kusut dan rambut lebih lebat. Bagaimana tertarik untuk coba tips gaya rambut Korea yang trendi itu? Selamat mencoba ya!

Ilustrasi Gaya Rambut Korea (Allkpop)