5 Ide OOTD Kulot Hijab Remaja yang Bikin Penampilan Fresh, Wajib Coba Nih!

Yuk cobain ide OOTD kulot hijab remaja berikut ini! Dijamin penampilanmu bakal terlihat fresh dan fashionable seharian. Cocok untuk segala acara, lho!

Sedang mencari referensi OOTD kulot hijab remaja untuk acara hangout bersama teman-teman? Atau kamu sedang memikirkan baju yang cocok saat menghadiri acara formal di sekolah? Yep, kulot memang fashion item yang tepat untuk dipilih karena bisa nge-blend  dengan berbagai busana, baik kasual maupun formal.

Bagi yang belum tahu, kulot adalah celana dengan potongan lebar sehingga terlihat longgar ketika dikenakan. Selain cocok untuk formal dan non-formal, bawahan ini juga didesain memberikan kenyaman untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi. 

Meski demikian, memadupadankan kulot dengan busana lain kadang memang gampang-gampang susah, terlebih untuk perempuan berhijab. Pasalnya, perpaduan yang tidak tepat kadang bakal membuatmu salah kostum sehingga terlihat aneh dalam sebuah acara. Agar tidak salah pilih, yuk pilih rekomendasi berikut ini!

1. OOTD Kulot Hijab Remaja dengan Kemeja Kotak-Kotak

Mengenakan kemeja kotak-kotak mungkin bukan sebuah pilihan yang out of the box. Meski demikian, penggunaan flannel atau baju bermotif tartan macam ini  adalah gaya yang everlasting dan tak lekang oleh zaman. Kamu bisa menggunakannya saat momen hangout atau bahkan menghadiri acara semi formal yang melibatkan anak muda.

Penggunaan atasan motif tartan akan membuatmu terlihat fresh dan lebih muda. Kamu bisa memadukannya dengan kulot berbagai bahan, baik jins, katun, dan lain-lain, untuk memberikan nuansa kasual. Gaya yang cukup populer adalah menggunakan kaos dan menambahkan kemeja kotak-kotak sebagai outer yang manis. Sesuaikan juga dengan gaya hijab yang simpel favoritmu.

Ide OOTD Kulot Hijab Remaja (via Caping)

2. Blouse Polos yang Bikin Anggun

Selain kemeja kotak-kotak, blouse adalah fashion item lain yang tak pernah mati. Kamu bahkan bisa memadukannya dengan kulot untuk menghadiri acara formal, semi-formal, hingga kasual. Coba pilih atasan dengan motif polos agar penampilanmu tampak netral tanpa menghilangkan kesan fashionable.

Blouse polos sendiri akan berpadu dengan sangat apik dengan celana kulot dengan motif polos maupun bercorak. Pilih hijab dengan warna dan gaya yang sesuai, dan kamu tinggal memadukannya dengan aksesoris yang relevan, mulai dari jam tangan, tas, sepatu, dan lain-lain. Kini kamu bisa tampil menawan secara effortless.

Ide OOTD Kulot Hijab Remaja (via Kamini)

3. Gunakan Kaos untuk Tampilan Kasual

Apakah kamu sedang berencana menghadiri acara less formal seperti nongkrong, reuni sekolah, atau, sekedar jalan-jalan? Untuk momen tersebut, sepertinya kamu bakal membutuhkan busana yang nyaman dan tak membuatmu gerah saat banyak aktivitas. Nah, kenapa tak mencoba menggunakan kaos dan celana kulot?

Kedua fashion item tersebut akan sangat cocok dikenakan saat kamu membutuhkan ruang gerak yang nyaman karena bahannya yang longgar. Untuk perempuan berhijab, jika kaosmu pendek, coba kenakan manset untuk menutupi bagian tangan. Kenakan juga hijab yang simpel dan mempermudah gerakanmu sepanjang hari.

Ide OOTD Kulot Hijab Remaja (via Hai Gadis)

4. Atasan Garis-Garis Juga Keren

Kulot dengan motif polos bakal jadi luar biasa jika kamu memadukannya dengan atasan garis-garis, baik berupa crop top, kaos oblong, bahkan kemeja. Motif ini tak hanya eye-catching, namun juga memberikan kesan fresh dan muda pada penggunanya. Coba deh padukan dengan hijab yang fashionable dan kamu siap jadi pusat perhatian.

Ide OOTD Kulot Hijab Remaja (via Pinterest)

5. Gunakan Outer Favoritmu

Outer memang menjadi senjata pamungkas banyak orang untuk tampil manis tanpa ribet. Kamu juga bisa tampil menawan dengan perpaduan kulot dan fashion item seperti cardigan, blazer, dan outer lain favoritmu. Bahkan jaket denim juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk tampil menawan sepanjang hari.

Itulah beberapa ide OOTD kulot hijab remaja yang bisa kamu coba untuk berbagai acara. Ternyata seru juga ya mix and match bawahan ini dengan fashion item lain. Jangan lupa pilih warna-warna terang agar pesonamu semakin memancar.

Ide OOTD Kulot Hijab Remaja (via Hai Gadis)