Cantik Banget! Ini 5 Ide Model Baju Pesta Simple Elegan untuk Perempuan Berhijab

Memilih model baju pesta simple elegan untuk perempuan berhijab bukanlah hal mudah. Yuk simak trik berikut ini!

Memilih model baju pesta simple elegan untuk perempuan berhijab bukanlah hal mudah. Tidak hanya karena harus menyesuaikan dengan suasana pesta, tapi yang paling sulit adalah menyesuaikan dengan style pribadi.

Padahal, setiap perempuan pasti ingin tampil anggun ketika menghadiri sebuah pesta. Jadi nggak heran, kalau ada perempuan yang menghabiskan waktu cukup lama hanya untuk memilih baju pesta.

Nah, buat kamu yang hingga saat ini masih bingung atau belum menemukan model baju pesta simple elegan yang pas untuk perempuan berhijab. Beberapa rekomendasi berikut ini, mungkin bisa sedikit mebantu. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Model Baju Pesta A-Line Dress Full Brokat

Model baju pesta pertama yang simple elegan dan cocok untuk perempuan berhijab adalah A-line dress dengan bahan brokat. Kenapa memilih bahan kain brokat? Karena bahan ini sangat cocok digunakan dalam acara resmi seperti pesta pernikahan. Bahkan bisa memberikan kesan mewan dan anggun.

Kamu bisa memilih warna-warna cerah seperti putih, cream, atau cokelat muda. Warna-warna ini akan memberikan kesan hangat, ceria, dan bahagia sehingga cocok untuk berbagai acara formal maupun pesta.

Model Baju Pesta Simple Elegan (via Gramedia)

2. Gaun Pesta Full Satin

Rekomendasi baju pesta yang kedua adalah model gaun pesta dengan bahan satin. Konsep baju pesta yang satu ini akan membuat kamu tampak sederhana namun tetap menawan. Bahan satin yang dipilih membuat baju pesta ini tampak berkilap dari kejauhan sehingga dapat memberi kesan glamor.

Kamu bisa memilih warna-warna pastel yang kalem. Agar tidak terkesan terlalu polos, kamu bisa menambahkan kancing dengan warna senada. Lengkapi penampilanmu dengan sepati yang lebih mencolok agar penampilanmu tidak terlalu membosankan.

Model Baju Pesta Simple Elegan (via Tokopedia)

3. Baju Pesta dengan Bahan Organza

Selanjutnya kamu bisa mencoba model baju pesta sederhana namun classy untuk perempuan berhijab dengan gaun yang terbuat dari bahan kain organza. Gaun dengan bahan organza akan memberikan kesan sederhana namun berkelas.

Apalagi jika dipadukan dengan payet, duh pasti tampak mewah banget deh. Agar terlihat lebih anggun dan elegan namun tidak berlebihan, kamu bisa memilih warna-warna yang soft seperti pink, cream, atau cokelat muda.

Model Baju Pesta Simple Elegan (via Shopee)

4. Model Gaun Pesta dengan Bahan Brokat Asimetris

Memilih model baju pesta yang tidak sepenuh berbahan brokat juga bagus lho. Kamu bisa memakai gaun berbahan satin dengan lengan balon yang dipadukan dengan potongan brokat yang asimetris.

Pilih warna-warna kalem seperti dusty pink, sage green, atau cream untuk tampilan elegan dan menawan. Kamu bisa menambahakna aksesoris berupa bross pada hijab atau anting agar penampilan kamu sempurna.

Model Baju Pesta Simple Elegan (via IDN Times)

5. Gaun dengan Model V-Neck

Rekomendasi model baju pesta simle elegan dengan model V-Neck juga bisa masuk ke dalam list baju pesta kamu, ya. Kamu bisa memilih kain apa saja yang nyaman menurut kamu. Bisa brokat atau satin.

Gaun model V-neck memang mirip dengan kimono, yang merupakan baju tradisional Jepang, pada bagian lehernya. Namun kamu bisa menambahkan sabuk kecil pada pinggang, agar kamu terlihat lebih ramping.

Untuk bagian lengan, kamu bisa membuat model langan balon dengan banyak kancing agar gaunmu terlihat istimewa.

Nah, itu tadi beberapa model baju pesta untuk perempuan berhijab. Jadi mulai sekarang kamu nggak perlu menghabiskan waktu berjam-jam lagi untuk memilih baju pesta. Sebab rekomendasi tadi bisa kamu jadi referensi.

Selain memilih model baju pesta simple elegan, kamu juga wajib menggunakan makeup yang kalem dan tidak berlebihan agar kamu tampak anggun sempurna. Semoga informasi ini bermanfaat.

Model Baju Pesta Simple Elegan (via Farah Nisa)