Pemain Gagal Bersinar Di Piala AFF 2018, Febri Haryadi Masuk Dalam Daftar?

Pagelaran Piala AFF 2018 sudah hampir memasuki fase semi-final, namun siapa sangka ternyata banyak pemain yang gagal bersinar pada turnamen Asia Tenggara tersebut.

Turnamen Piala AFF sudah hampir memasuki babak semi-final. Banyak pemain yang diprediksi akan bersinar bersama negaranya, akan tetapi hingga saat ini pemain tersebut justru belum menunjukkan kontribusi yang maksimal untuk negaranya.

Setidaknya ada lima pemain yang diprediksi akan melejit di Piala AFF 2018. Akan tetapi, lima pemain tersebut justru gagal bersinar di Piala AFF. Febri Haryadi menjadi salah satu pemain yang gagal bersinar. Winger timnas Indonesia ini menjadi pemain yang gagal bersinar pada Piala AFF lantaran penampilannya tidak dalam penampilan yang terbaik.

Performa kurang apik Febri Haryadi untuk timnas Indonesia ditempatkan pada posisi nomer tiga, dikutip dari Tribunnews.com. Febri yang tampil menjadi starter sejak dua pertandingan awal, gagal menampilkan performa terbaiknya. Bahkan kehadiran Febri Haryadi di lapangan bersama dengan timnas Indonesia sama sekali tidak dirasakan, lantaran kontribusi yang ditunjukkan Febri Haryadi sangat minim sekali.

Piala AFF 2018 (img.panditfootball.com)

Sudah terlihat saat bermain di kandang Singapura, pada pertandingan tandang perdana timnas Indonesia itu, menit bermain Febri dikurangi. Begitu juga kala menjamu Timor Leste, Febri yang tidak kunjung mengembalikkan performa terbaiknya, akhirnya pun ditarik keluar pada menit ke-56. Dan ujungnya pada pertandingan kontra Thailand, Febri Haryadi hanya di parkir dibangku cadangan, dan hanya dimainkan saat menjelang babak pertama selesai, menit ke 42 bbaru dimasukkan.

Pemain asal Persib Bandung itu, terlihat agak kurang bersemangat dan belum juga memberikan kontribusi untuk timnas Indonesia. Ada apa dengan Febri?

Tidak hanya pemain timnas Indonesia Febri Haryadi. Ada nama-nama seperti Reun Bunheing (Kamboja), Yasir Hanapi (Singapura), dan Keo Sokpheng (Kamboja). Nama-nama pemain tersebut mengisi urutan ketiga hingga lima. Sedangkan diurutan pertama ada nama Soukaphone Vongchiengkham (Laos).

Soukaphone Vongchiengkham menduduki peringkat pertama lantaran ada masalah internal dengan timnya dan memilih keluar dalam skuad dalam ajang ini. Padahal pemain tersebut di prediksi akan melejit pada Piala AFF 2018, mengingat penampilan pemain ini layaknya Messinya Laos.

Febri Haryadi (asset.kompas.com)

Hal tersebut semoga menjadi kebangkitan untuk mengembalikan performa terbaiknya. Terus semangat para pemain, kalian adalah pahlawan untuk mengharumkan bangsa kalian di kancah Asia Tenggara, khususnya pada olahraga sepak bola.

Aksi bintang lapangan di Piala AFF 2018 (akcdn.detik.net.id)