Bisa Jadi Ladang Cuan, Ini 4 Daftar Platform Menulis yang Menghasilkan Uang

Platform menulis yang menghasilkan uang ini akan membuatmu memiliki penghasilan walaupun cuma di rumah. Yuk intip!

Apakah kamu familiar dengan istilah platform menulis? Bagi yang belum tahu, saat ini uang bisa dihasilkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menulis di website, media sosial, atau platform lain yang menyediakan tempat untuk para freelancer.

Seperti di daftar platform menulis yang menghasilkan uang ini. Di platform ini, kamu nggak cuma bisa menyalurkan hobi, tapi sekaligus menghasilkan uang yang jumlahnya nggak sedikit lho.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kemampuan menulis, selamat ya, karena kamu bisa mendaftarkan diri sebagai penulis di beberapa platform berikut ini. Apa saja?

1. Wattpad

Platform menulis yang pertama adalah Wattpad. Aplikasi ini menyediakan beragam bentuk cerita dan tema. Buat kamu yang hobi menulis, bisa bergabung di Wattpad dan menghasilkan banyak uang, terlebih jika banyak pembaca yang menyukai ceritamu.

Selain itu, banyak cerita-cerita di Wattpad yang diangkat ke layar lebar oleh beberapa sineas tanah air dan pastinya akan berimbas baik untuk penghasilanmu. Wah, beruntung banget pasti!

Daftar Platform Menulis yang Hasilkan Uang (via IDN Times)

2. Noveltoon

Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan Noveltoon. Platform menulis satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menghasilkan uang dari menulis. Di platform ini genre tulisan bisa ditentukan sendiri oleh penulisnya.

Ada berbagai tulisan fiksi di Noveltoon, mulai dari karya kontemporer kekinian, fiksi klasik, hingga fiksi sejarah juga ada di sini lho. Dengan beragamnya genre, tentunya semakin banyak pembaca yang akan berkunjung sehingga bisa meningkatkan chance tulisanmu untuk dibaca.

Daftar Platform Menulis yang Hasilkan Uang (via Republika)

3. Dreame

Rekomendasi platform menulis selanjutnya adalah Dreame. Sama seperti aplikasi menulis lainnya, di Dreame penulis juga bisa menentukan genre tulisan sendiri. Kalau kamu merasa jago nulis, bolehlah bergabung di Dreame untuk menghasilkan banyak sekali uang. Cobain deh!

Daftar Platform Menulis yang Hasilkan Uang (via Twitter)

4. NovelMe

Platform menulis yang keempat adalah NovelMe yang juga menyediakan beragam pilihan novel menari dari berbagai genre. Kamu bisa bebas menulis di sini sesuai dengan genre yang kamu suka.

Untuk menjadi penulis di platform ini, kamu harus menentukan terlebih dahulu topic yang akan dibahas nantinya. Dan untuk fee penulis berasal dari para pembacanya. Semakin banyak pembaca ceritamu, maka semakin banyak pula uang yang kamu dapatkan.

Nah, itu tadi daftar platform menulis yang hasilkan uang yang bisa kamu ikuti. Jadi bergabung sekarang juga ya, agar kemampuan kamu bisa lebih terasah dan tidak sia-sia.

Daftar Platform Menulis yang Hasilkan Uang (via AhoChord)