Beberapa Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara, Bisa Mengurangi Rasa Bosan Lho

Lakukan beberapa aktivitas untuk menghabiskan waktu di bandara agar rasa bosan menunggu jadwal penerbangan bisa berkurang. Yuk intip!

Menghabiskan waktu di bandara kadang menjadi hal yang membosankan. Banyak orang merasa tidak tahu harus berbuat apa saat menunggu jadwal penerbangan. Pasalnya, jika sudah di ruang tunggu, kamu tak mungkin lagi berjalan-jalan ke luar karena berbagai alasan. 

Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ada banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk menghabiskan waktu di bandara dan mengurangi rasa bosan? Berikut adalah beberapa ide yang bisa kamu coba:

1. Baca buku atau majalah

Selalu selipkan buku atau majalah favorit dalam tas jika akan bepergian. Membaca bisa menjadi sarana anti bosan saat kamu harus menunggu penerbangan yang delay atau transit di bandara selama beberapa saat. Kamu juga dapat membeli buku atau majalah di toko cinderamata di bandara jika kamu lupa membawanya.

Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara (via Futuready)

2. Menonton film atau acara televisi

Banyak bandara yang menyediakan layanan streaming film atau acara televisi gratis di area tunggu. Cari tahu apakah bandara tempatmu menunggu menawarkan layanan ini dan kamu bisa menikmati film atau acara televisi selama kamu menunggu jadwal penerbangan.

Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara (via Enervon)

3. Bersantai di spa

Saat transit dan menunggu jadwal penerbangan berikutnya yang masih berjam-jam, kamu bisa memanfaatkan fasilitas seperti massage atau spa yang disediakan oleh pihak bandara di ruang tunggu. Jika ternyata tidak ada, kamu bisa pergi ke hotel bandara terdekat untuk bersantai di spa hotel sambil menunggu jadwal keberangkatan selanjutnya.

Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara (via Herworld Indonesia)

4. Transit tour

Jika durasi transit kamu mencapai belasan jam, nggak ada salahnya buat keluar bandara dan kelilingi kota setempat. Sudah banyak bandara yang mempunyai jasa tur gratis keliling kota dalam waktu yang singkat. Dengan begini, kamu bisa memanfaatkan waktu dengan menikmati berbagai ragam budaya dan kuliner khas kota setempat. 

Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara (via Tripadvisor)

5. Wisata Kuliner

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan saat menunggu di bandara adalah menikmati kuliner lokal. Tiap kota yang kamu singgahi pasti memiliki kuliner khas yang belum pernah kamu coba. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen transit kamu untuk mencoba beragam kuliner khas. Siapa tahu ada makanan yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Itulah beragam aktivitas untuk menghabiskan waktu di bandara. Ternyata banyak sekali hal seru yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk menyalakan alarm waktu penerbanganmu agar tak tertinggal saat sedang asik melakukan aktivitas di atas, ya! 

Aktivitas Untuk Menghabiskan Waktu di Bandara (via Dream)