Jual Perempuan Hingga Camilan Laba-Laba, Ini 4 Pasar Paling Ekstrem di Dunia

Pasar terkenal menjual berbagai macam kebutuhan segari-hari, namun berbeda dengan pasar paling ekstrem di dunia ini.

Umumnya para pedagang di pasar menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti sembako, sayuran, hingga peralatan rumah tangga. Namun, berbeda dengan pasar paling ekstrem di dunia ini. Para pedagang di sini justru menjual barang-barang yang aneh banget.

Pasar-pasar ini memang jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena sangat unik atau lain dari yang lain. Penasaran apa saja yang dijual di pasar paling ekstrem di dunia ini? Berikut ini daftarnya.

1. Pasar Gipsi, Bulgaria

Pasar ekstrem pertama adalah Pasar Gipsi yang berada di Bulgaria. Pasar ini menyediakan perempuan lajang untuk dijadikan pasangan hidup. Jadi untuk kamu yang berniat menikah, bolehlah ke pasar ini. Seperti barang dagangan, para perempuan di pasar Gipsi ini akan didandani sehingga menarik para pembelinya.

Pasar Paling Ekstrem di Dunia (via Kompas Muda)

2. Pasar Voodoo Lome, Togo

Kedua, ada Pasar Voodoo Lome di Togo, Afrika Barat. Di pasar Voodoo ini menjual berbagai benda aneh berupa tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa, dan jantung hewan.

Nah, benda-benda tadi nantinya akan diolah sebagai bahan baku ramuan obat tradisional yang digunakan para Pendeta Voodoo di Lome untuk menyembuhkan orang.

Pasar Paling Ekstrem di Dunia (via Detik Travel)

3. Dhaka Chlid Market, Bangladesh

Selanjutnya ada Pasar Dhaka Chlid yang berada di Bangladesh. Pasar ini disebut sebagai pasar yang paling tidak manusiawi, karena yang dijual di sini hanyalah manusia. Dan tragisnya lagi, anak di bawah umur yang diculik bisa dijual di pasar ini untuk adopsi atau dibeli untuk dijadikan sebagai pesuruh.

Pasar Paling Ekstrem di Dunia (via Humanium)

4. Pasar Laba-Laba, Kamboja

Terakhir ada Pasar Laba-Laba yang berada di Kamboja. Pasar ini menjual berbagai camilan dari olahan laba-laba, tarantula, dan sejenisnya. Bukannya geli, namun para pembeli dipasar ini mengaku bahwa camilan laba-laba memiliki rasa yang amat gurih.

Duh, ada-ada saja ya pasar paling ekstrem di dunia ini. Mana jualannya ada yang kurang manusiawi. Kamu tertarik nggak membeli barang di pasar-pasar ekstrem tadi?

Pasar Paling Ekstrem di Dunia (via Liputan6)