3 Investasi Berharga dalam Hidup yang Wajib Kamu Miliki, Nggak Cuma Uang!

Ternyata ada banyak investasi berharga dalam hidup selain harta dan uang. Apa saja, yuk simak ulasannya!

Setiap orang tentu berpikir harus memiliki investasi berharga dalam hidup, agar berguna untuk masa depan. Namun sayangnya, masih banyak orang yang berpikir kalau investasi hanya tentang harta, padahal investasi nggak cuma itu lho.

Investasi berharga dalam hidup gak selalu berhubugan dengan uang, rumah, tanah, dan deposito. Tapi kamu wajib memiliki beberapa investasi berikut ini yang jauh lebih berharga dari sekedar harta. Apa saja?

1. Kesehatan

Investasi berharga dalam hidup yang pertama adalah kesehatan. Banyak orang yang lebih fokus pada investasi finansial, hingga melupakan investasi kesehatan. Padahal, kesehatan adalah investasi paling penting dan jika tidak investasi kesehatan dari sekarang maka akan menyesal di kemudian hari.

Namun investasi kesehatan yang dimaksud bukanlah mengikuti program asuransi ya, tapi bagaimana cara kamu mempertahankan kesehatan tubuh sebaik-baiknya, mulai dari menjaga pola makan, gaya hidup, dan kesehatan mental.

Investasi Berharga dalam Hidup (via Amanat)

2. Ilmu

Investasi berharga yang kedua adalah pendidikan atau ilmu. Untuk memiliki hidup yang lebih baik, seseorang tentu harus memiliki ilmu yang cukup. Tidak hanya sekedar ilmu di sekolah tapi ilmu yang bersifat umum seperti  ilmu bahasa, ilmu bela diri, ilmu memasak, ilmu programming, ilmu bisnis, dan lain-lain. Dengan begitu kamu akan lebih siap menghadapai hidup, karena kamu sudah dibekali ilmu yang bermanfaat.

Investasi Berharga dalam Hidup (via Kompasiana)

3. Keluarga

Kata siapa keluarga bukanlah termasuk investasi yang berharga? Justru keluarga adalah investasi berharga yang kamu tidak bisa menemukannya di luar sana. Disadari atau tidak, menjalin hubungan asmara dan menikah adalah bentuk dari investasi keluarga.

Tidak hanya itu, menjaga kerukunan dengan keluarga inti seperti orangtua, kakak, atau adik, juga termasuk investasi penting. Sehingga kamu tidak merasa hidup sendirian.

Nah, itu tadi tiga investasi berharga dalam hidup yang wajib kamu miliki. Jadi nggak cuma investasi harta ya! Kamu juga perlu memperhatikan aspek-aspek di atas untuk menjalani hidup lebih baik dalam jangka panjang.

Investasi Berharga dalam Hidup (via Bareksa)