8 Hari Usai Serahkan Jabatan Panglima TNI, Jenderal Andika Tampak Santai di Kota Onde-Onde

8 Hari Usai Serahkan Jabatan Panglima TNI, Jenderal Andika Tampak Santai di Kota Onde-Onde

Jenderal TNI Andika Perkasa kini tak lagi menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia. Ia telah resmi menyerahkan jabatannya pada Laksamana Yudo Margono pada tanggal 19 Desember 2022.

Setelah bebas tugas, lantas apa kesibukan Jenderal Andika Perkasa?

# Kesibukan Jenderal TNI Andika Setelah Tak Menjabat Sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia

Kini, setelah tak menjabat sebagai Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa menghabiskan sisa waktu dinas militer sebelum memasuki purna bakti dengan mengunjungi koleganya.

Pada Selasa 24 Desember 2022, Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istrinya, Hetty Andika Perkasa, tampak muncul di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 

Ia tampak bugar seperti ketika masih aktif menjabat sebagai panglima TNI.

Jenderal Andika dengan istrinya, Hetty Andika Perkasa berkunjung ke Kabupaten Mojokerto (viva.co.id)

# Jenderal Andika Mendatangi Rumah Salah Satu Sahabatnya

Di wilayah yang dijuluki Kota Onde-Onde, Jenderal TNI Andika Perkasa mendatangi rumah salah satu sahabatnya yang dulu sama-sama abituren Akademi Militer 1987. Ia adalah Mayor Jenderal TNI (Purn) Purwo Sudaryanto di Desa Pacing, Kecamatan Bangsal. Mereka terlihat santai menikmati hidangan sembari ngobrol.


"Dalam kunjungan silaturahmi ini tidak ada hal khusus yang di bicarakan ini hanya sebagai bentuk silahturahmi sesama prajurit TNI dan keluarga besar TNI (KBT) agar tetap tercipta kebersamaan dan sinergitas berkomitmen untuk mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Negara, kebersamaan, kemandirian serta soliditas," kata Kolonel Inf Unang.

Mayjen TNI Purwo meninggalkan TNI lebih dahulu saat pensiun pada November 2022. Mayjen TNI Purwo dan Jenderal TNI Andika sudah berhubungan erat sejak sebelum pensiun. Mayjen Purwo ketika itu dipercaya menjabat sebagai Asisten Teritorial Panglima TNI.

Menurut siaran resmi Penerangan Komando Resor Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya, selama berada di Mojokerto, Jenderal Andika didampingi oleh Danrem 082, Kolonel Inf Unang Sudargo.

Tak hanya Kolonel Inf Unang, ada pula Kasrem 082/CPJY, Letkol Inf Syarifudin Liwang dan Dandim 0815/ Mojokerto, Letkol Inf M. Ikbal Prihanta Yudha dan lainnya.

Jenderal Andika ngobrol santai dengan sahabatnya (viva.co.id)