Brand Skincare Lokal yang Halal, Banyak Digunakan Oleh Para Muslimah Lho!

Brand skincare lokal yang halal kini semakin banyak dan juga populer di Indonesia, terutama di kalangan muslimah yang ingin menggunakan skincare dengan nyaman.

Brand skincare lokal yang halal semakin banyak dan populer di Indonesia, terutama di kalangan muslim yang ingin menggunakan produk kecantikan dengan nyaman. Brand-brand ini menawarkan beragam produk kecantikan yang terbuat dari bahan-bahan yang dipercaya aman dan sesuai dengan standar kehalalan. Berikut ini adalah beberapa brand skincare lokal yang halal yang bisa kamu coba:

1. Wardah Beauty

Brand skincare lokal halal yang pertama adalah Wardah. Brand lokal ini selain telah tersertifikasi halal juga telah mengantongi ijin BPOM sehingga bahan baku hingga proses produksi dari semua produk wardah dijamin halal dan aman. Wardah memiliki varian yang sangat lengkap mulai dari skincare hingga make up. Jadi kamu tidak perlu bingung jika ingin mencari skincare yang sesuai untuk jenis kulitmu.

Skincare Lokal yang Halal (via Wardah Beauty)

2. Emina

Emina merupakan sister brand dari Wardah yang ditujukan untuk para remaja yang ingin mulai menggunakan makeup maupun skincare. Emina juga menjadi salah satu skincare yang telah memiliki izin BPOM dan halal digunakan. Karena ditujukan bagi remaja, maka produk Emina memiliki kemasan yang menarik dan harga yang terjangkau. Beberapa produk skincare Emina yang bisa kamu coba adalah Ms. Pimple Acne Solution, Bright Stuff Moisturizing Cream hingga lip mask.

Skincare Lokal yang Halal (via Tokopedia)

3. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals adalah salah satu brand lokal asal Bali yang mengusung tema natural, organik dan vegan pada tiap produknya. Ini berarti produk-produk skincare Sensatia Botanicals tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, pewarna sintetis dan wewangian buatan. Brand ini telah mendapatkan Sertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia.

Skincare Lokal yang Halal (via ProductNation)

4. Zoya

Tidak hanya berfokus pada baju muslim, brand lokal Zoya juga mengeluarkan produk skincare yang sudah terdaftar BPOM dan halal. Zoya Natural Skincare adalah brand skincare lokal yang terkenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan diproses secara ramah lingkungan. Produk-produknya yang populer antara lain sabun muka, toner, dan lotion pembersih muka.

Skincare Lokal yang Halal (via Blog Afifah Haq)

5. Sariayu

Sariayu adalah brand skincare lokal yang terkenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi dan terbuat dari bahan-bahan alami. Sariayu juga telah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga aman untuk digunakan oleh muslimah. Produk-produk sariayu yang populer antara lain sabun muka, toner, dan pelembab wajah.

Itulah tadi beberapa brand skincare lokal yang halal dan bisa digunakan muslimah dengan aman. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dalam memilih produk skincare yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Skincare Lokal yang Halal (via Product Sariayu)