5 Fakta Sheezan Khan Aktor Yang Ditangkap Usai Dituduh Pemicu Tunisha Sharma Bunuh Diri, Ternyata Punya 2 Kakak Artis

Fakta Sheezan Khan, aktor yang dituduh menjadi penyebab Tunisha Sharma bunuh diri.

Kematian Tunisha Sharma ikut menyeret nama aktor Sheezan Khan, yang merupakan mantan pacar sekaligus lawan main Tunisha dalam serial Vasai, yang tengah dibintanginya sebelum akhirnya ditemukan tewas di lokasi syuting serial tersebut. 

Dilaporkan sebelumnya, Tunisha Sharma meninggal dunia pada 24 Desember 2022. Aktris 20 tahun itu diduga bunuh diri usai tubuhnya ditemukan dalam kondisi tergantung di kamar mandi ruang ganti di lokasi syuting serial Vasai di kawasan Palghar, India. 

Ibu Tunisha Sharma, Vanita Sharma langsung melaporkan Sheezan Khan ke polisi dan menuduh sang aktor sebagai penyebab di balik kematian Tunisha Sharma. Menyusul pengaduan itu, Sheezan ditangkap atas tuduhan mendorong bunuh diri seseorang.

Sheezan akhirnya dikirim ke tahanan polisi selama empat hari oleh pengadilan Vasai sejak hari Minggu, 25 Desember 2022, sambil menunggu polisi mengumpulkan kesaksian dari teman serta keluarga terdekat Tunisha Sharma terkait kematian sang aktris.

Namun, kuasa hukum Sheezan Khan mengatakan bahwa polisi belum menemukan bukti apa pun dan penangkapannya hanya didasarkan tuduhan ibu Tunisha Sharma. Hal ini pun membuat publik penasaran dengan sosoknya. Siapa sebenarnya Sheezan Khan? Berikut beberapa faktanya.

1. Berusia 28 Tahun

Sheezan yang berasal dari Meerut punya nama asli Sheezam Mohammed Khan. Dia lahir di Mumbai, Maharashtra pada 9 September 1994. Sheezan yang kini berusia 28 tahun adalah lulusan Universitas Mumbai. Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. 

Sheezan Khan (The Wiki)

2. Sheezan Khan Hidup Bersama Ibu

Orangtua Sheezan Khan sudah berpisah sejak dia masih sangat muda. Sheezan akhirnya pergi ke Mumbai bersama ibunya, Kehkashan Parveen. Setelah berpisah dari ayahnya, ibu Sheezan membesarkan anak-anaknya dengan perjuangan keras. Selama sekolah dan kuliah, Sheezan pun membantu keluarga dengan bekerja paruh waktu.

Sheezan Khan Bersama Ibu (Bollywood Life)

3. Punya 2 Kakak Artis

Sheezan Mohammed Khan punya dua kakak perempuan dan seorang adik laki-laki bernama Ahaan. Rupanya, kedua kakak Sheezan adalah aktris ternama yakni Shafaq Naaz dan Falaq Naaz. Buat penggemar serial India, tentu tidak asing dengan wajah Shafaq Naaz. 

Sebab, Shafaq Naaz sangat populer tak hanya di India, namun juga di Indonesia, berkat perannya sebagai Dewi Kunti dalam serial yang populer, Mahabharata. Sementara itu, Falaq Naaz, juga seorang aktris televisi yang muncul di serial-serial, seperti Sasural Simar Ka, dan banyak lagi.

Kakak perempuan Sheezan, Shafaq Naaz, tinggal terpisah dari keluarganya dan jarang berhubungan dengan mereka. Sheezan lebih dekat dengan Falaq, yang juga menemaninya di kantor polisi. Sheezan sendiri kini tinggal bersama ibunya, adik laki-laki dan Falaq di Malad, Mumbai.

Kakak Sheezan Khan (FilmiBeat)

4. Awal Karier Sheezan Khan

Nama Sheezan Mohammed Khan, mulai terkenal dan populer lewat perannya sebagai Sultan Murad Mirza muda dalam serial Jodha Akbar, yang dibintangi Rajat Tokas dan Paridhi Sharma yang dirilis perdana pada 2013 lalu.  

Setelah itu, Sheezan mendapat peran kecil seperti dalam sejumlah serial seperti Tara From Satara (sebagai Arjun Priya), Silsila Pyar Ka (sebagai Vinay saxena) dan Chandra Nandini (sebagai Pangeran Kartikey). Sheezan juga sering menjadi pembicara di acara TEDx. 

Tak hanya itu, Sheezan juga berakting dalam Prithvi Vallabh di tahun 2018. Setelah itu, Sheezan bermain dalam Ek Thi Rani Ek Tha Ravana di tahun 2019. Selain aktif bekerja sebagai aktor, Sheezan Khan juga model. 

Sheezan Khan Dalam Serial Jodha Akbar (Bollywood.id)

5. Mantan Pacar Tunisha Sharma

Sheezan mulai berkencan dengan Tunisha selama syuting Alibaba: Dastaan-e-Kabul di tahun 2022. Cinta mereka bersemi selama syuting outdoor (di lokasi luar) di Leh. Setelahnya, cinta keduanya semakin tubuh seiring kebersamaan mengunjungi banyak kota untuk promosi film serial tersebut.

Namun, hubungan mereka putus hanya dua minggu sebelum Tunisha Sharma meninggal. Ibu Tunisha lantas menduga Sheezan sebagai pemicu putrinya bunuh diri. Ibu Tunisha juga menyebut Sheezan berselingkuh saat masih pacaran dengan putrinya. Padahal dia berencana menikahi Tunisha.

"Pertama, Khan menjalin hubungan dengannya (Tunisha) dan mengatakan akan menikahnya, lalu putus," ujar Vanita Sharma. "Dia terlibat dengan perempuan lain, tapi menjalin hubungan dengan Tunisha dan memanfaatkannya selama 3-4 bulan. Dia harus dihukum karena itu," sambungnya.

Sampai saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus kematian Tunisha Sharma. Berdasarkan dari autopsi yang dilakukan, Tunisha Sharma diduga kuat meninggal karena sesak napas yang berarti kekurangan oksigen dalam tubuh. Jenazah Tunisha sudah dikremasi pada 27 Desember 2022.

Kemesraan Tunisha Sharma dan Sheeza Mohammed Khan (FilmiBeat)