Nggak Sampai 10 Menit, Ini 5 Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker

Memilih penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker adalah ide bagus karena bisa menghemat banyak pengeluaran. Simak rekomendasinya!

Memilih penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker adalah ide bagus. Pasalnya, menikmati keseruan Malioboro nggak cukup cuma sekali. Dan dengan menginap di dekat Malioboro, maka kamu hanya perlu berjalan kaki untuk sampai ke sana.

Ke Jogja tentunya belum lengkap kalau nggak mampir ke Malioboro. Karena selain berbelanja, di Malioboro kamu bisa menemukan berbagai hal menarik, mulai dari makanan enak dan murah, tempat nongkrong yang asik, bahkan banyak orang yang menunjukkan kebolehannya di sana, seperti pantomin, bermain musik,  dan melukis.

Nah, kalau kamu termasuk orang yang ingin menikmati keseruan Malioboro tanpa mengeluarkan budget kendaraan lebih banyak. Coba catat beberapa penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker berikut ini.

1. DBC Rooms Malioboro

Penginapan murah di Jogja dekat Malioboro yang pertama adalah DBC Rooms Malioboro. Penginapan ini terletak di Jalan Beskalan, no 1, Malioboro, Yogyakarta, tepatnya di sebelah Ayam Geprek DBC.

Selain dekat dengan Malioboro, dengan menginap di DBC Rooms Malioboro, kamu akan lebih mudah mencari sarapan hingga makan malam. Meski tarif per malam nya termasuk murah, namun DBC Rooms Malioboro dilengkapi beberapa fasilitas seperti AC, TV, WiFi, dan kamar mandi dalam.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker (via Penginapan)

2. Setia Backpacker

Penginapan murah dekat Malioboro yang kedua adalah Setia Backpacker yang letaknya hanya berjarak sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Dengan menginap di Setia Backpacker, kamu hanya cukup berjalan kaki kalau ingin ke Malioboro atau ke stasiun. Deket banget kan.

Namun sayangnya, Setia Backpacker tidak menyediakan fasilitas berupa AC di dalam kamar. Fasilitas yang tersedia di sana hanya tempat tidur, loker, dan kamar mandi luar. Jika kamu ingin menonton TV, kamu bisa ke ruang makan yang juga difungsikan sebagai area bersama.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker (via Trip)

3. Sri Homestay

Penginapan murah dekat Malioboro selanjutnya adalah Sri Homestay yang berlokasi di Segajah RT.15/RW07, Hargotirto, Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Penginapan ini menyediakan fasilitas seperti AC, TV, WiFi, dan kamar mandi dalam.

Namun, Sri Homestay lebih mirip hostel dengan konsep dormitory. Jadi kamu akan tinggal dengan tamu lain dalam satu kamar. Tapi tenang, karena kamar pria dan perempuan dipisah, jadi tetap aman.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker (via Make My Trip)

4. Yogyakarta BnB

Penginapan murah dekat Malioboro yang keempat adalah Yogyakarta BnB yang berlokasi di Jalan Sastrodipuran No 19. Penginapan ini hanya berjarak 7 menit berjalan kaki dari pusat perbelanjaan 24 jam di Jalan Malioboro, dan 12 menit berjalan kaki dari stasiun kereta Yogyakarta.

Tarif yang ditawarkan Yogyakarta BnB cukup menarik, yakni sekitar Rp90 ribuan hingga Rp200 ribuan dengan fasilitas yang bikin kamu betah. Murah banget kan.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker (via TripAdvisor)

5. The Packer Lodge Yogyakarta

Terakhir ada The Packer Lodge Yogyakarta berlokasi di Jl. Dagen No.3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta. Penginapan ini hanya berjarak 20 meter dari Gudeg Jogja Yu Djum. Jadi kamu cukup berjalan kaki untuk sampai di Gudeg Jogja Yu Djum.

Meski harganya termasuk murah, penginapan ini menawaran fasilitas yang lumayan baik, seperti dispenser, air panas di dalam kamar mandi, dan WiFi gratis. Untuk menonton TV, kamu bisa ke ruang makan untuk menonton TV bersama.

Nah, itu tadi lima penginapan murah di Jogja dekat Malioboro untuk backpacker. Jadi untuk kamu yang ingin traveling hemat, bisa mencoba menginap di salah satu penginapan yang sudah disebutkan tadi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Penginapan Murah di Jogja Dekat Malioboro untuk Backpacker (via TripAdvisor)