Nggak Perlu Bingung Pas Traveling, Ini 4 Rekomendasi Restoran Halal di Jepang

Siapa bilang orang Muslim Indonesia bakal kesulitan menemukan restoran halal di Jepang? Yuk simak rekomendasi berikut ini!

Siapa bilang orang Indonesia bakal kesulitan menemukan restoran halal di Jepang? Walaupun masyarakatnya sangat familiar dengan hidangan berbahan non-halal seperti babi, namun ternyata kamu bisa menemukan hidangan yang terjamin halal di beberapa lokasi negara ini.

Beberapa rekomendasi berikut ini akan membuat kamu tenang selama traveling ke Negeri Sakura. Pasalnya, mencari makanan halal di Jepang tidak semudah di Indonesia yang memang mayoritas penduduknya beragama muslim.

Tapi sekarang kamu nggak perlu bingung lagi. Ketika traveling ke Jepang, kamu bisa berkunjung ke beberapa restoran halal berikut ini yang menyediakan makanan halal untuk para wisatawan muslim. Lantas, apa saja kah nama restoran halal yang bisa kamu kunjungi di Jepang? Berikut ini daftarnya.

1. Japanese Restaurant Matsuri

Rekomendasi restoran halal di Jepang yang pertama adalah Japanese Restaurant Matsuri. Restoran yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Nodahanshin ini menyediakan berbagai macam makanan khas Jepang yang dimasak secara halal, seperti okonomiyaki, takoyaki, dan curry rice. Rumah makan ini cukup mudah dijangkau dan menjadi favorit banyak muslim yang berkunjung ke Negeri Sakura.

Restoran Halal di Jepang (via Food Diversity Today)

2. Ramen Ouka

Restoran halal di Jepang yang kedua adalah Ramen Ouka. Restoran yang terletak di Shinjuku ini telah memiliki sertifikat halal dari Masjid Otsuka. Jadi kamu bisa dengan tenang menyantap menu ramen di restoran yang dekat dengan Stasiun Shinjuku Gyoen-mae ini. Restoran ini juga dikenal menyediakan makanan yang lezat sehingga cocok untuk menjadi lokasi hangout saat kamu berkunjung ke sana.

Restoran Halal di Jepang (via Food Diversity Today)

3. Halal Motsunabe Kiwamiya

Selanjutnya ada Halal motsunabe kiwamiya yang termasuk restoran halal di Jepang. Kehalalannya bahkan sudah terjamin lewat nama yang digunakan restoran ini. Tempat makan yang terletak di Kota Fukuoka ini menyediakan makanan khas Fukuoka yang dimasak sesuai syariah Islam. Para Muslim bisa makan dengan tenang di sini bersama orang dekat. Kalau kamu berkunjung ke Fukuoka, Jepang, jangan lupa untuk mengunjungi restoran ini ya.

Restoran Halal di Jepang (via Food Diversity Today)

4. Sushiken Asakusa

Buat kamu pecinta sushi, kamu bisa mengunjungi restoran halal di Jepang bernama Sushiken asakusa. Restoran ini menyediakan sushi halal dan juga makanan halal lainnya, seperti shari, yakni nasi bercuka untuk sushi. Kamu pun bisa menikmati hidangan khas Jepang tanpa takut melanggar larangan agama Islam.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi restoran halal di Jepang yang bisa kamu kunjungi selama berada di sana. Jadi nggak perlu bingung lagi deh. Lokasi-lokasi tersebut sangat mudah dijangkau sehingga kamu bisa ke sana setiap saat.

Restoran Halal di Jepang (via Halal Gourmet Japan)