Content Writer Wajib Tahu! Begini Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik

Bagaimana cara meningkatkan kecepatan mengetik bagi kamu yang saat ini menggeluti perkerjaan sebagai content writer? Simak ulasan berikut ini!

Kecepatan mengetik adalah salah satu keunggulan yang diperhitungkan di dunia digital, terutama bagi penulis, editor, admin, dan beragam profesi lainnya. Terlepas dari stok ide dan ilmu yang dimiliki, kecepatan mengetik akan membeantu seseorang menyelesaikan lebih banyak pekerjaan.

Terutama bagi kamu yang bekerja sebagai penulis, menjamurnya media online membuat peluang pekerjaan sebagai content writer menjadi semakin besar. Bahkan seorang penulis konten bisa mendapatkan double job dari banyak media.

Karena alasan itu, seorang content writer perlu tahu bagaimana cara meningkatkan kecepatan mengetik. Semakin banyak tulisan yang dihasilkan oleh seorang content writer, maka semakin banyak pula penghasilannya yang didapatkan.

Kalau kamu termasuk seseorang yang baru saja terjun menjadi content writers. Coba catat beberapa cara meningkatkan kecepatan mengetik berikut ini, agar tulisan kamu makin banyak jadi cuan. Yuk simak!

1. Cari Tempat Duduk yang Nyaman

Jangan salah, tempat duduk bisa mempengaruhi kecepatan mengetikmu lho. Merasa senang dan nyaman dengan tempat dudukmu saat menulis, akan membuat kemampuan mengetikmu berkembang optimal.

Sementara tempat duduk yang kurang nyaman akan membuat sulit berkonsentrasi dan membuatmu lebih fokus mencari tempat duduk. Jadi pastikan posisi tempat duduk kamu nyaman saat menulis ya.

Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik (via inMarketing)

2. Posisikan Duduk yang Benar

Perlu diketahui bahwa posisi duduk yang benar tidak akan membuat kamu merasa cepat lelah saat mengetik. Posisi yang pas saat mengetik yakni kaki berada di lantai, dan jarak antara layar komputer dan pandanganmu sekitar 5 hingga 25 cm. Selain itu pastikan meja dan kursi cukup nyaman sehingga kamu tak perlu gelisah mencari posisi yang nyaman.

Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik (via BKA Content)

3. Fokus Pada Ketepatan Mengetik

Cara meningkatkan kecepatan mengetik selanjutnya adalah dengan fokus pada ketepatan mengetik, bukan kecepatan mengetik. Pasalnya, mengetik dengan akurasi tinggi akan membaut kamu lebih cepat mengetik, dari pada kamu mengetik dengan cepat namun banyak tulisan yang typo, maka kamu harus membetulkan kembali tulisan-tulisan yang salah.

Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik (via Hot Liputan6)

4. Terus Berlatih Mengetik

Cara terakhir untuk meningkatkan kemampuan mengetik adalah dengan terus berlatih mengetik. Konsisten mengetik setiap hari akan membuat kemampuan mengetikmu semakin meningkat.

Tanpa disadari, seakan-akan jari-jarimu sudah tahu mana tempat huruf A, B, C, serta tanda baca lainnya. Jadi kamu nggak perlu repot-repot mencari satu per satu huruf yang mau diketik.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana cara meningkatkan kecepatan mengetik. Jadi sudah siap menerima banyak job sebagai content writer? Meski demikian, perhatikan juga kemampuanmu ya, jangan sampai mengambil terlalu banyak job dari yang bisa kamu handle.

Cara Meningkatkan Kecepatan Mengetik (via LinovHR)