'MAU DUA-DUANYA', Seorang Suami Tolak Permintaan Cerai Istri Setelah Diam-Diam Nikahi Adik Ipar

'MAU DUA-DUANYA', Seorang Suami Tolak Permintaan Cerai Istri Setelah Diam-Diam Nikahi Adik Ipar

Kehidupan pernikahan memang naik turun seperti roller coaster. Ada aja permasalahan yang bikin pasangan diuji kesetiaan, kekompakan, dan rasa cintanya. Ada banyak pasangan yang bertahan sampai puluhan tahun, tapi tak sedikit juga yang rumah tangganya hancur setelah beberapa tahun.

Di tahun 2021 lalu, sebuah kisah rumah tangga viral lantaran sang wanita yang bernama Asnar Pratiwi ini diam-diam dimadu oleh suaminya. 

Tambah bikin syok lagi, ternyata sang suami menikah lagi dengan adik ipar saat istrinya tengah hamil anak ke-4.

Asnar Pratiwi dimadu suaminya (sumsel.tribunnews.com)

# Seorang Polisi yang Menikahi Adik Kandung Sang Istri

Kisah sedih Asnar ia ceritakan di kanal YouTube Uya Kuya dan sempat viral di TikTok pada bulan November tahun 2021.

Suaminya Asnar adalah seorang polisi bernama Iptu Haeruddin yang bertugas sebagai Kabag Rohani dan Jasmani (Bagrohjas) Bidang SDM Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Mereka tinggal di asrama Polda Kaltara dan memiliki 3 anak.

Menurut pengakuan Asnar, suaminya tidak pernah melirik perempuan lain selama pernikahan mereka yang sudah berjalan 17 tahun. 

Itu sebabnya, Asnar dibuat syok berat ketika tahu bahwa yang dinikahi diam-diam oleh suaminya adalah adik kandungnya sendiri. Padahal, Asnar sangat dekat dengan adiknya tersebut.

"Tiap hari aku telefon adik aku, aku di kalimantan, dia di sulawesi, aku sering telfonan dan dia aku jadikan tempat curhat, ternyata malah tega mau dinikahi suamiku," ungkap Asnar.

Asnar curhat dengan Uya Kuya (sewaktu.com)

# Awal Mula Terjadinya Pernikahan

Ternyata, Iotu Haeruddin sempat meminta izin Asnar jika ingin berpoligami. Namun, Asnar tak menolaknya dengan tegas dan memilih cerai.

“Awal maret 2021 suami saya mengakatan ingin berpoligami, mungkin minta izin atau apalah artinya, dan saya mengatakan saya tidak mau dipoligami, kalau ada poligami berarti kita bercerai,” ungkap Mbak Tiwi.

Asnar juga mengungkapkan bahwa dirinya sering disebut sebagai benalu.

“Dia selalu ngomong kamu itu benalu, lalu saya bilang saya bukan benalu saya itu istrimu,” lanjutnya.

Asnar tak habis pikir. Kenapa suaminya sampai bisa berubah drastis seperti itu. Padahal dulu, ia menilai suaminya adalah pria yang baik.

“Dia tuh dari orang yang baik banget, menjadi orang yang sangat jahat hanya karena seorang wanita,” ujarnya.

Asnar sendiri tahu kabar pernikahan diam-diam suaminya dari sang kakak.

“Saya diberi tahu oleh kakak saya, dan posisinya itu saya lagi telponan sama adik saya itu, lalu saya Cuma ngomong astagfirullah saya bilang, dimana kau simpan malumu, saya bilang bagaimana mental anak-anak kita, kau nikah dengan adikku,” cerita Mbak Tiwi.

Bukannya meminta maaf, Iptu Haeruddin malah berkata bahwa itu bukan urusan Asnar.

“Setelah itu dia ngomong itu bukan urusan kamu, itu urusan saya, memang bukan urusan saya tapi urusan anak-anak saya,” lanjutnya.

Setelah itu, Asnar menghubungi sang adik dan mengucapkan selamat. Anehnya, sang adik sempat tak mengaku telah menikah dengan Iptu Haeruddin.

Asnar lalu melaporkan kasus poligami suaminya ke Polda Kaltara.

Dia menceritakan tentang perkawinan suaminya, Iptu Haeruddin dengan adik kandungnya. Dia juga menjelaskan, adik kandungnya adalah saudara sebapak, namun beda ibu.

Kisah pilu Asnar yang ditinggal menikah diam-diam oleh suami (sumsel.tribunnews.com)