4 Negara yang Melarang Perayaan Natal, Indonesia Termasuk Nggak Ya?

Ternyata ada lho beberapa negara yang melarang perayaan natal.

Bulan Desember telah tiba, itu artinya  beberapa minggu lagi umat kristiani akan merayakan natal. Namun sayangnya, ada beberapa negara yang melarang perayaan natal. Kira-kira Indonesia termasuk nggak ya?

Aturan larangan merayakan natal di beberapa negara ini benar-benar nggak main-main. Bahkan jika dilanggar, maka si pelanggar tersebut bisa-bisa dimasukkan ke dalam bui atau dikenakan denda, lho. Lantas, negara mana saja sih yang melarang perayaan natal? Merangkum dari berbagai sumber, berikut datanya.


 

1. Brunei Darussalam

Negara yang melarang perayaan natal pertama adalah Brunei Darussalam. Di negara ini, natal dilarang dirayakan di depan umum termasuk mengenakan aksesoris natal seperti topi atau lilin.

Bahkan dekorasi sinterklas diharamkan ditunjukkan didepan umum. Jika ada penduduk di negara tersebut yang ketahuan nekat merayakan natal, maka akan dikenakan denda atau kurungan penjara, lho.

Negara yang Melarang Perayaan Natal (via Dream)

2. Arab Saudi

Negara kedua yang melarang perayaan natal adalah Arab Saudi. Pasalnya, Negara Arab menganut agama islam yang tidak diperbolehkan merayakan hari besar agama lain. Bahkan ritual ibadah yang tidak sesuai tuntunan sunnah dianggap sesat.

Negara yang Melarang Perayaan Natal (via Telisik)

3. Somalia

Selanjutnya adalah Somalia yang termasuk negara dengan larangan perayaan natal. Pemerintah Somalia beranggapan karena penduduknya mayoritas adalah muslim, sehingga tidak perlu turut merayakan natal di sana.

Negara yang Melarang Perayaan Natal (via detikNews)

4. Korea Utara

Negara yang melarang perayaan natal yang terakhir adalah Korea Utara. Pasalnya, sebagai negara yang menganut paham atheis, maka negara tersebut tidak mengizinkan diadakannya perayaan natal apapun bagi umat kristiani di sana. Bahkan pada tahun 2013, Korea Utara dan Korea Selatan menyerukan peperangan setelah yang terakhir mendirikan pohon Natal besar di perbatasan kedua negara.

Wah, ternyata ada ya negara yang melarang perayaan natal karena berbagai alasan. Untung saja di Indonesia perayaan hari besar dari banyak agama tidak dilarang, termasuk natal.

 

Negara yang Melarang Perayaan Natal (via BBC)