Rekomendasi Wisata Malam Surabaya yang Cocok Dikunjungi dengan Buah Hati

Ada beberapa wisata malam Surabaya yang recommended banget dikunjungi saat weekend atau hari biasa bersama keluarga. Yuk simak rekomendasinya!

Mengunjungi wisata malam Surabaya adalah kebiasaan menyenangkan yang jadi favorit warga ibukota Jawa Timur ini. Setelah seharian bekerja, meluangkan waktu untuk family time akan membantu membangun kedekatan dengan keluarga sekaligus menyegarkan kembali pikiran yang suntuk oleh rutinitas.

Melakukan jalan-jalan di malam hari juga akan menghindarkan dari panas terik matahari yang bisa membakar kulit. Jangan khawatir soal destinasi karena ada banyak spot menyenangkan yang bisa kamu kunjungi. Lokasi ini juga cocok untuk para wisatawan atau pendatang yang ingin mengeksplorasi Surabaya di malam hari. Yuk simak daftarnya!

1. Taman Air Mancur Menari Kenjeran

Kawasan Kenjeran memang tidak pernah mati dan selalu menyediakan keseruan sepanjang hari. Di Surabaya, kamu bahkan bisa menikmati keindahan pantai di malam hari sembari menyaksikan taman air mancur. Selain itu, cahaya lampu yang menari juga akan membuat suasana jadi lebih menyenangkan.

Lokasi yang juga dikenal dengan nama Jembatan Suroboyo ini telah diresmikan pada tahun2020 dan menjadi salah satu ajang “cuci mata” yang menyenangkan untuk para warga. Bahkan jika kamu hanya sekedar lewat, keindahannya akan membuat siapapun terpesona dan tak berhenti memandang. Angin laut yang berhembus juga akan membuat suasana makin tak terlupakan.

Wisata Malam Surabaya (via Sewa Bus Pariwisata Surabaya)

2. Food Festival Pakuwon City

Seperti namanya, Food Festival Pakuwon City adalah lokasi yang menyediakan berbagai kuliner menarik. Lokasi ini berkonsep pujasera sehingga kamu akan menemukan berbagai stand makanan berjajar dan siap memberikan hidangan terbaik. Selain makan-makan, kamu juga bisa naik becak mini, mengendarai sepeda, dan berbelanja di pusat perbelanjaan terdekat. Seru deh!

Wisata Malam Surabaya (via TripAdvisor)

3. Taman Pelangi

Jika kamu tinggal di kawasan perbatasan Sidoarjo dan Surabaya, maka mengunjungi Taman Pelangi adalah pilihan terbaik. Lokasi ini menyediakan kolam berhiaskan lampu yang menyala dan berubah warna sepanjang malam. Warnanya yang beranekaragam memang mengingatkan kita pada pelangi.

Walaupun tidak terlalu besar, namun taman yang berdekatan dengan Suroboyo Carnival Park ini cukup mengesankan dan jadi lokasi favorit banyak orang. Selain keluarga, ada banyak anak muda yang menghabiskan waktu di sini.

Wisata Malam Surabaya (via iBisnis)

4. G-Walk

Bosan dengan suasana rumah, atau sekedar ingin mencari angin bersama keluarga, coba kunjungi G-Walk yang berlokasi di tengah Kota Surabaya ini. Selain pemandangan menarik dengan lampu, kamu juga akan menemukan berbagai kuliner menarik disini.

G-Walk memang menjadi pasar kuliner pilihan banyak orang karena pilihan menunya yang beragam. Bukan hanya hidangan ala Surabaya, kamu juga bisa menemukan makanan kekinian seperti Tteokbokki, atau kuliner daerah lain seperti seblak. Bahkan jika ingin menikmati hidangan high class, kamu juga bisa mengunjungi restoran yang ada di lokasi wisata malam Surabaya ini.

Wisata Malam Surabaya (via Jejak Piknik)

5. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu destinasi paling nyaman jika kamu ingin menjelajahi suasana Surabaya pada malam hari. Selain bebas masuk tanpa biaya apapun, kecuali parkir kendaraan, kamu juga bisa menikmati pemandangan taman yang asri dan indah. Lokasinya sendiri ada di jalan Darmo, dan sangat mudah dijangkau oleh pengunjung.

Selain memberikan suasana yang asri, ada banyak spot untuk bersantai dan menghabiskan waktu dengan orang dekat. Hal menarik lainnya, Taman Bungkul juga menyediakan akses WiFi gratis untuk pengunjung selama 24 jam. Wah, sepertinya menarik, ya!

Itulah beberapa destinasi wisata malam Surabaya yang bisa kamu kunjungi, baik saat akhir pekan maupun hari biasa. Karena tempatnya cukup menyenangkan, siapapun bisa membawa buah hari dan memberikan pengalaman menyenangkan. Yuk coba ke sana malam ini!

Wisata Malam Surabaya (via Liputan6)