Katanya, 5 Makanan Ini Paling Ampuh Atasi Jerawat! Apa Saja?

Katanya, 5 Makanan Ini Paling Ampuh Atasi Jerawat! Apa Saja?

Banyak faktor dari penyebab munculnya jerawat di wajah. Selain kotoran dan debu, ternyata makanan juga berpengaruh besar lho. 

Maka itu, perlu untuk menggunakan skincare serta mengubah pola gaya hidup lebih sehat. Nah, di artikel ini, kami akan membahas 5 jenis makanan yang diketahui ampuh dalam membasmi jerawat. Apa saja?

# Ubi Jalar

Ubi jalar dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya mencegah jerawat. Warna oranye pada ubi jalar mengandung beta karoten yang bisa diubah menjadi vitamin A. 

Menurut laman Healthline, kandungan ini bisa mencegah jerawat karena sifatnya yang mampu menghalangi kulit dari kondisi radang. 

# Lemon

Lemon dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C sehingga baik untuk atasi jerawat. Tetapi, akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi lemon bersamaan dengan kulitnya untuk dijadikan jus. 

Jadi, penyajiannya bukan dengan cara dimakan lansgung, melainkan diparut di atas salad, di jus atau dijadikan infused water.

# Pepaya

Beberapa jenis makanan yang baik untuk jerawat (pexels)

Lalu ada pepaya, yang juga baik untuk kesehatan kulit. Selain baik untuk sistem pencernaan, buah ini punya banyak mineral dan vitamin sehingga membuat kulit jadi elastis.

Mengkonsumsi pepaya juga baik untuk mengatasi jerawat yang sedang radang lho. Bahkan, buah ini juga bisa mengatasi garis-garis halus dan mencegah kerutan.

# Oatmeal

Oatmeal juga sering dipakai sebagai masker wajah karena manfaatnya yang baik untuk kulit. Nah, mengkonsumsi oatmeal juga sama. Makanan ini dapat bekerja baik untuk mengatasi jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. 

Di dalamnya mengandung  antioksidan, mikronutrien, seperti fosfor, magnesium, seng, selenium, dan mangan, yang kesemuanya itu dapat menyeimbangkan kadar hormon tubuh.

# Kacang Almond

Beberapa jenis makanan yang baik untuk jerawat (pexels)

Terakhir ada kacang almond, yang kaya akan omega-3 sehingga bisa meredakan peradangan karena mengandung seng yang tinggi.

Menurut Everyday Health, kandungan seng pada almond bersifat anti inflamasi sehingga mengurangi bakteri pada jerawat.

Beberapa jenis makanan yang baik untuk jerawat (pexels)