3 Rekomendasi Wisata Rohani di NTT, Bisa Isi Liburan Natal kamu!

Wisata rohani di NTT bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan liburan Natal. Yuk simak rekomendasinya!

Wisata islami memang sudah terkenal banyak di Indonesia, tapi wisata rohani di NTT (Nusa Tenggara Timur) ini sangat direkomendasikan untuk umat kristiani di Indonesia.

Hari Raya Natal tinggal beberapa minggu lagi. Bagi umat kristiani, momen Natal tentu sangat spesial. Selain diisi dengan beribadah, bagi kamu yang merayakan natal juga bisa mengisi liburan dengan berkunjung ke wisata rohani di NTT.

Penasaran wisata rohani apa saja di NTT yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi momen natal bersama keluarga? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Semana Santa

Bagi yang belum tahu, Semana Santa merupakan sebuah tradisi perayaan Paskah yang sudah berlangsung selama 500 tahun lebih di Larantuka, Flores Timur, NTT.

Tradisi ini dimulai dari dari Rabu Abu hingga Jumat Agung. Dalam tradisi Semana Santa, patung Bunda Maria akan diarak menuju Katedral Renha Rosari Larantuka. Para jamaah akan menyanyikan lagu-lagu rohani dan menyalakan lilin di sepanjang jalan saat mengarak patung ini.

Wisata Rohani di NTT (via Properti Terkini)

2. Taman Doa Bukit Fatima & Salib Yubelium

Selanjutnya ada Taman Doa Bukit Fatima & Salib Yubelium yang juga termasuk wisata rohani di NTT. Tempat ini merupakan wisata rohani andalan bagi kawasan Larantuka, Flores Timur. Lokasinya hanya sekitar 300 meter dari Istana Keuskupan Larantuka, jadi nggak seberapa jauh kan. Sekitar 10 Km dari Larantuka, ada juga Taman Doa Gua Maria Bukit Moting yang terletak di Belogili, Desa Balukhering, Lewolema.

Wisata Rohani di NTT (via Tribun Flores)

3. Patung Bunda Maria Wolowio

Wisata rohani di NTT yang terakhir adalah Patung Bunda Maria Wolowio yang berada di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT. Patung Bunda Maria ini memiliki tinggi sekitar 19 meter atau 28 meter dari permukaan tanah. Patung ini dibangun oleh Kongregasi Pasionis (CP) bekerja sama dengan umat Katolik di sana.

Nah, itu tadi tiga rekomendasi wisata rohani di NTT yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan Natal dan Tahun Baru. Kalau kamu, mau berkunjung ke wisata rohani yang mana?

Wisata Rohani di NTT (via Travel Kompas)