Jangan Diskip, Ini 3 Skincare Wajib Punya Saat Musim Hujan

Beberapa skincare musim hujan ini harus kamu miliki agar kulit wajah bisa mudah beradaptasi dengan cuaca baru. Apa saja?

Musim hujan telah tiba, tapi bukan berarti kamu boleh skip penggunaan skincare ya. Justru, ada beberapa skincare musim hujan yang harus selalu ready dalam tas kamu lho.

Selain kondisi fisik, kulit wajah tentu juga harus disiapkan agar lebih mudah beradaptasi dengan cuaca yang baru. Karena enggak jarang, banyak jerawat yang lebih banyak muncul saat musim hujan tiba.

Nah biar kulit kamu siap menghadapi cuaca yang berbeda, berikut ini beberapa skincare wajib punya saat musim hujan. Jangan sampai ketinggalan deh pokoknya. Apa saja?

1. Sunscreen

Meski sedang hujan dan matahari tidak menampakkan sinar, tapi bukan berarti kamu boleh melewatkan penggunaan skincare. Pasalnya, 80 persen sinar UV masih mengenai kulit bahkan ketika matahari tidak terlihat. Aplikasikan sunscreen dengan SPF 30 sebanyak dua ruas jari setiap hari agar terhindar dari flek hitam dan kerutan.

Skincare Musim Hujan (via theAsianparent)

2. Eye Cream

Selain sunscreen, kamu juga wajib menggunakan eye cream agar area sekitar mata terhindar dari kusam, kering, dan kerutan. Pasalnya, cuaca hujan dapat memicu kulit menjadi kering dan kusam, untuk menghindari hal tersebut disarankan agar kamu tetap menggunakan sunscreen.

Selain itu, menggunakan eye cream setiap hari saat musim hujan juga akan menghindarkan kamu dari penuaan dini dan mencegah potensi munculnya kulit kering di area mata. Jadi terlihat lebih muda deh. 

Skincare Musim Hujan (via Kompas)

3. Pelembab

Terakhir, kamu wajib banget mengaplikasikan pelembab saat musim hujan. Jangan kira cuaca dingin saat musim hujan tak membahayakan kulit. Kamu justru paling disarankan menggunakan moisturizer saat curah hujan sedang tinggi. 

Pasalnya, musim hujan berisiko menyebabkan kulit menjadi lebih kering dari pada biasanya. Jadi agar kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik, disarankan untuk menggunakan pelembab.

Nah, itu tadi tiga skincare wajib punya saat musim hujan. Jangan pernah coba-coba skip skincare tadi ya, kalau enggak mau kulit kamu berubah kusam, kering, dan berkerut.

Skincare Musim Hujan (via MY24 Hours)