Run, Bestie! Ini 4 Tanda Kamu Berada dalam Toxic Relationship

Toxic Relationship bisa terjadi pada siapa saja, termasuk kamu. Yuk kenali apa saja tanda-tandanya!

Toxic Relationship bisa terjadi pada siapa saja, termasuk kamu. Maka dari itu, kamu wajib mengenali apa saja tanda-tanda kamu berada dalam toxic relationship, agar kamu segera sadar dan tidak terlalu lama berada di dalam hubungan tersebut.

Seseorang yang berada dalam toxic relationship akan merasa tidak nyaman, sering tersakiti dan kecewa. Sayangnya, banyak yang tidak menyadari dan tetap bertahan dalam hubungan tersebut. Terlebih untuk mereka yang bucin parah terhadap pasangannya.

Kalau kamu ingin tahu apakah kamu sedang berada dalam toxic relationship atau tidak, berikut ini beberapa tanda yang wajib kamu kenali. Yuk pahami agar kamu tidak terlalu terjebak di dalamnya!

1. Sering Bertengkar

Kamu sering bertengkar dengan pasangan? Wah, jangan-jangan hubungan asmara kamu termasuk toxic. Pasalnya pertengkarang yang sering terjadi dianggap tidak membawa kebahagiaan bagi kedua belah pilah. Bahkan bisa jadi keduanya menjalani hubungan atas paksaan.

Tanda Toxic Relationship (via We Care)

2. Tidak Ada Dukungan Satu Sama Lain

Tanda kamu berada dalam toxic relationship selanjutnya adalah kamu menjalani hubungan asmara sendirian. Maksudnya adalah kamu menjalin hubungan namun kamu merasa seperti tidak memiliki pasangan. Hal ini biasanya terjadi karena tidak pernah ada dukungan atau perhatian apapun dari pasangan.

Tanda Toxic Relationship (via Gramedia)

3. Komunikasi yang Buruk

Untuk memiliki hubungan asmara yang langgeng dan harmonis, tentu diperlukan adanya komunikasi yang baik. Namun dalam hubungan toxic, yang ada hanya komunikasi yang buruk, sehingga menyebabkan sering terjadi kesalahpahaman, ejekan, teriakan, bentakan, bahkan hinaan yang menyakitkan.

Tanda Toxic Relationship (via Suara)

4. Cemburu Secara Berlebihan

Banyak yang mengatakan bahwa cemburu itu tanda sayang sekaligus bumbu dalam sebuah percintaan. Namun kalau sampai berlebihan, tentu nggak baik juga ya. Jika pasangan kamu memiliki rasa cemburu yang sudah tidak masuk akal, kamu wajib berhati-hati. Bisa jadi hubunganmu mulai menjadi toxic.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tanda-tanda toxic relationship. Kira-kira kamu sedang berada dalam hubungan seperti itu juga nggak? Jika kamu berada di dalamnya, yuk segera cari bantuan agar kamu bisa meloloskan diri agar kesehatanmu mentalmu tidak sampai kena!

Tanda Toxic Relationship (via Suara)