Siapkan Stok Sabar, Begini Lho Cara Menghadapi Suami Pelit

Memiliki suami pelit memang bikin sebel, oleh karena itu bagi para istri wajib mengetahui bagaimana cara menghadapi suami pelit biar enggak makan hati.

Memiliki suami pelit memang bikin hati sakit, pasalnya semua kebutuhan rumah tangga termasuk kebutuhan anak dan istri sudah menjadi tanggung jawab suami. Namun apa jadinya kalau suami selalu perhitungan dan membatasi hal-hal yang harusnya dibeli? Oleh karena itu, bagi para istri wajib mengetahui cara menghadapi suami pelit.

Kebutuhan tidak terduga seolah tidak nampak di depan mata. Bahkan bagi suami pelit, memenuhi kebutuhan anak dan keluarga sendiri terasa sangat berat. Lantas bagaimana ya cara menghadapi suami yang pelit?

1. Coba Berdiskusi

Menghadapi suami pelit memang enggak boleh pakai emosi, kamu bisa mencoba mengajaknya berdiskusi tentang apa saja kebutuhan rumah tangga selama ini setiap bulannya. 

Kalau suami tidak memenuhinya karena tidak mampu, berarti dia bukan pelit ya. Namun, jika suami memiliki uang dan dia tidak mau memenuhinya kamu bisa menunjukkan padanya beberapa tagihan supaya matanya terbuka lebar.

Cara Menghadapi Suami Pelit (via Haibunda)

2. Ajak Suami Belanja Bersama

Cara lain menghadapi suami yang pelit adalah dengan mengajaknya berbelanja kebutuhan bulanan. Cara ini biasanya ampuh untuk membuat suami paham bahwa keperluan rumah tangga itu banyak, dan enggak cukup dengan uang yang sedikit. 

Dengan begitu, suami bisa menghitung ulang berapa uang yang harusnya dia berikan kepada istri untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Cara ini juga akan membuat suami berpikir untuk bekerja lebih keras demi memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Cara Menghadapi Suami Pelit (via Parapuan)

3. Bekerja

Selanjutnya kamu bisa berusaha membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan bekerja. Harapannya, dengan kamu bekerja maka kamu bisa memiliki pemasukan sendiri dan membantu mencukup kebutuhan yang sebelumnya tidak tercover. Tapi jangan lupa untuk meminta izin padanya ya.

Cara Menghadapi Suami Pelit (via SehatQ)

4. Coba Instropeksi Diri

Setelah mencoba berbagai macam cara menghadapi suami pelit tadi, coba sekarang kamu instropeksi diri. Jangan-jangan suami bersikap pelit karena kamu yang terlalu boros dan tidak bisa mengelola keuangan dengan baik.

Itu dia cara menghadapi suami pelit, namun jangan selalu menyalahkan suami ya. Terkadang suami pelit juga ada alasannya. Lebih baik komunikasikan terlebih dahulu, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Cara Menghadapi Suami Pelit (via Lifepal)