Itung-itungan Peluang Indonesia Lolos Semifinal, Inilah Komentar Bima Sakti

Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak semifinal bisa dibilang tipis, pasca menerima kekalahan dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Hasil ini membuat Timnas Indonesia harus rela menduduki peringkat kempat klasemen sementara grup B.

Indonesia kembali menelan kekalahan keduanya, kala menghadapi Timnas Thailand. Pertandingan ketiga dalam Grup B Piala aff 2018 tersebut, Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand dengan skor 4-2. Hasil ini membuat asa Indonesia untuk lolos ke babak semifinal kian menipis. Mengingat Indonesia kini berada diurutan keempat, dengan mengoleksi 3 poin.

Berada diurutan keempat, membuat skuad Indonesia berada di bawah Thailand, Filiphina dan Singapura. Dimana Thailand dan Filiphina saat ini sudah mengemas 6 poin dari 3 pertandingan yang mereka jalani, sedangkan Singapura mengoleksi poin 3 dari dua pertandingan yang sudah mereka jalani.

Kondisi tersebut membuat Indonesia pada laga terakhir harus bekerja keras untuk menaklukkan Timnas Filiphina, pada pertandingan, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (25/11) mendatang. Bermain di depan jutaan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia diharapkan mampu menunjukkan permainan yang terbaik dan menghibur. Tentu saja memberikan kado kemenangan yakk gengs.

Kekalahan timnas (statik.tempo.co)

Bukan hanya itu menaklukkan Filiphina saja, melainkan Thailand dan Filiphina akan terpeleset dan gagal meraih poin dalam laga sisa di Piala AFF 2018. Doa dan dukungan tentu saja tidak henti-hentinya diberikan oleh semua masyarakat Indonesia agar Timnas Indonesia bisa membawa prestasi di kancah Asia Tenggara. 

Hansamu Yama dan kolega tentu saja akan bermain habis-habisan pada laga terakhir dan penentukan tersebut. Tentu saja pertandingan terakhir akan dapat dimanfaatkan oleh Hamsamu dkk untuk menganmankan 3 poin di kandang sendiri dan tetap menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

Dikutip dari, liputan6.com, Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa para pemain akan menjalani partai terakhir tersebut tanpa beban. "Kalau ditanya peluang kita nothing to lose saja. Kita selesaikan pertandingan fase group ini dan yang paling penting yakni kita bisa menang melawan Filiphina". 

Klasmen sementara grup b (google.co.id)

Ya, kita doakan saja supaya Timnas Indonesia berhasil mengamankan 3 poin pada laga terakhir kala menghadapi Filiphina pada (25/11) guna tetap menjaga asa untuk lolos ke babak semifinal Piala Aff 2018. Semangat Garuda, Semangatt para Punggawa Garuda Indonesia.

Terus berjuang garuda (statik.tempo.co)