5 Hal Paling Mahal dalam Hidup, Jangan Sekali-kali Disia-siakan

Di dunia ini ada beberapa hal paling mahal sehingga sebaiknya kamu tidak menyia-nyiakan. Apa saja?

Punya banyak uang memang menyenangkan, seakan-akan kamu bisa membeli segalanya yang kamu inginkan. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada hal paling mahal dalam kehidupan, sehingga tidak bisa dibeli dengan uang?

Tidak bisa dipungkiri kalau keberadaan uang sangat bisa mempengaruhi hidup seseorang. Namun sayangnya, hal-hal berikut ini justru tidak bisa dipengaruhi sedikit pun oleh uang, apalagi dibeli.

Kalau kamu penasaran tentang apa saja hal-hal yang enggak bisa dibeli dengan uang. Berikut ini daftarnya. Apapun yang terjadi, jangan sampai kamu menyia-nyiakannya, ya!

1. Waktu

Kamu bisa membeli jam tangan paling mahal, tapi tetap saja waktunya yang kamu miliki sama dengan orang lain, yakni 24 jam. Bahkan sebanyak apapun uang yang kamu punya, kamu enggak bisa mengembalikan waktu atau mempercepatnya.

Jadi manfaatkan waktu yang ada, karena 24 jam itu terlalu singkat untuk disia-siakan. Dengan kata lain, semakin pandai kamu memanfaatkan waktu dengan baik, maka semakin dekat dirimu dengan kesuksesan.

Hal yang Enggak Bisa Dibeli dengan Uang (via Merdeka)

2. Ilmu yang Bermanfaat

Untuk menuntut ilmu, memang kamu memerlukan uang untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan memadai. Namun tidak ada orang yang setelah membayar lalu menjadi pintar kan? 

Hanya dengan proses belajar, seseorang akan mendapatkan pengalaman dan mengetahui bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dan maksimal untuk kesejahteraan seluruh umat manusia. Orang dengan kecerdasan tinggi belum tentu lebih pintar dan sukses dari orang yang giat belajar dan mencari pengalaman.

Hal Paling Mahal dalam Hidup (via Irfan Hikmatiar)

3. Kesehatan

Pernah dengar nggak kalimat "sehat itu mahal". Well, kalimat itu tentu bukan sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, seberapa uang yang kamu miliki, kamu takkan bisa menikmatinya jika tubuh dalam kondisi tidak sehat. 

Karenanya, lebih baik hidup sederhana tapi sehat dari pada kamu harus sakit dan membayar mahal semua obat-obatan. Caranya adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, menjaga makanan, serta rajin berolahraga. Hindari pula hal-hal yang bisa mengancam kesehatanmu.

Hal yang Enggak Bisa Dibeli dengan Uang (via Yoursay)

4. Cinta

Dalam banyak kasus, kita sering melihat banyaknya pasangan yang menjalin hubungan atas dasar materi. Harta mungkin bisa membuatmu mendapatkan perhatian dan perilaku baik dari orang lain, namun apakah semua itu akan bertahan jika kamu tak lagi memiliki apapun?

Faktanya, cinta yang tulus adalah hal yang sama sekali tak bisa dibeli, termasuk dengan uang. Hubungan asmara yang hanya didasari oleh harta, maka lambat laun akan hancur dengan sendirinya. Sementara cinta yang tulus akan bertahan selamanya.

Hal yang Enggak Bisa Dibeli dengan Uang (via Hipwee)

5. Attitude

Perilaku terhormat, atau biasa kita kenal dengan istilah attitude, bukan hal yang bisa diperoleh secara instan. Kamu bisa memiliki perilaku baik melalui pengalaman dan juga pemahaman hidup yang baik sehingga kamu bisa menjadi orang yang bertanggung jawab, bijaksana, sopan, rendah hati, dan mampu menghormati orang lain.

Demikian beberapa hal paling mahal di dunia yang harus kamu tahu. Uang memang harus dicari, tapi lima hal tadi juga wajib kamu miliki untuk mendapatkan hidup yang lebih bermakna dan terhormat.

Hal yang Enggak Bisa Dibeli dengan Uang (via Saturadar)