Tetap Tampil Elegan, Ini Inspirasi Outfit Kondangan Simpel Anti Ribet

Kini banyak rekomendasi outfit kondangan simpel yang tak lagi menggunakan gaun dan kebaya, namun tetap elegan. Intip rekomendasinya!

Seiring perkembangan zaman, outfit kondangan simpel kini banyak dilirik generasi muda. Pergi ke kondangan tak lagi melulu hanya mengenakan gaun dan kebaya, karena ada banyak pilihan fashion yang lebih cetar tanpa bikin ribet. 

Karena acara pernikahan masa kini dikemas dengan beragam konsep, mulai dari acara luar ruangan hingga diadakan di tempat-tempat yang unik, maka outfit undangan yang datang juga menyesuaikan menjadi lebih simpel namun tetap elegan. Yuk intip inspirasi outfit kondangan simpel anti ribet yang bisa kamu tiru berikut ini: 

Celana Kulot dengan Long Outer

Bagi yang ingin simpel namun tetap elegan bisa mencoba mengenakan celana kulot ditambah dengan long outer. Celana kulot bisa digunakan untuk acara formal maupun santai. Gunakan blus dan lengkapi dengan long outer panjang yang menutupi lutut. Sebagai aksen, kamu bisa menambahkan pita atau kancing besar sebagai hiasan kulot yang kamu pakai. 

Outfit Kondangan Simpel (via HIJUP Magazine)

Long Dress Motif

Tidak ada yang lebih praktis dibandingkan gaun panjang. Dress memiliki model yang longgar, sehingga cocok untuk semua bentuk tubuh. Ada banyak gaun panjang dengan model dan cutting yang beragam yang bisa kamu gunakan untuk kondangan. 

Dengan ukuran panjang, kamu tak perlu lagi memikirkan bawahan. Cukup kamu pasangkan dengan hijab dan sepatu atau heels warna senada. Jangan lupa sesuaikan motif dress sesuai dengan acara yang kamu hadiri.

Outfit Kondangan Simpel (via Shopee)

Mini Dress

Outfit kondangan simple yang bisa kamu pilih berikutnya adalah mini dress. Pilih mini dress yang tidak terlalu terbuka sehingga tetap anggun untuk outfit kondangan. Agar tampak elegan, pilih warna-warna soft, dusty atau bahkan hitam. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menggunakan high heels dengan warna senada.

Outfit Kondangan Simpel (via Pinterest)

Long Dress Brukat

Long dress brokat adalah salah satu outfit kondangan simpel tetapi tetap terlihat anggun. Karena brukat sudah membuat tampilan ramai, jadi tidak perlu menambahkankan banyak aksesoris. Cukup padukan dengan tas bertali panjang dengan warna pastel yang senada dengan high heels yang kamu kenakan.

Outfit Kondangan Simpel (via Blibli)

Outer Brukat

Outfit kondangan yang simple selanjutnya adalah outer brukat yang dikombinasikan dengan dress polos dan celana kulot plisket. Kamu bisa mencoba dengan atasan hitam dipadukan dengan outer brokat dan celana plisket yang senada. 

Dalaman polos membuat tampilan kamu casual namun tetap anggun untuk hadir di kondangan. Lengkapi dengan high heels ataupun sneakers dengan heels yang tinggi agar penampilanmu semakin menarik.

Outfit Kondangan Simpel (via CewekBanget)

Jumpsuit

Untuk mendapat tampilan simpel, namun tetap chic, kamu bisa mencoba model jumpsuit berwarna pastel. Pilih model jumpsuit yang pas dengan ukuran badanmu, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Kamu bisa menggunakan jumpsuit dengan aksen drapery sehingga tampilanmu tidak terlihat polos. Lengkapi dengan high heels dan tas tangan yang tidak memiliki banyak aksen.

Outfit Kondangan Simpel (via Talbot Runhof)

Rok Lilit

Ingin menggunakan aksen batik tapi malas memakai kebaya? Kamu bisa memakai rok lilit batik dengan atasan blus polos yang longgar. Kamu juga bisa menggunakan atasan model batwing dengan tidak banyak aksesoris. Lengkapi penampilanmu dengan clutch dan flat shoes untuk tampilan simpel tapi tetap anggun.

Outfit Kondangan Simpel (via Hai Gadis)

Kimono Outer

Bagi kamu yang senang dengan tampilan santai, kamu bisa memakai outfit yang kamu pakai hangout untuk ke kondangan. Supaya tidak tekesan terlalu santai, gunakan kimono outer. Kamu bisa memilih outer yang polos ataupun motif, sesuaikan dengan atasan yang kamu pakai. Hanya dengan menambahkan outer ini, tampilanmu bisa berubah dari santai menjadi elegan dalam sekejap. 

Outfit Kondangan Simpel (via IDN Times)

Cape Blazer

Cape blazer mampu memberikan kesan anggun dan elegan tapi tetap simpel. Ada banyak jenis cape blazer yang bisa kamu pakai kondangan, misalnya yang dibuat dalam bentuk setelan, ada pula yang hanya atasan saja. Agar lebih praktis, pilih cape blazer yang satu set dengan celana. Tambahkan high heels dan clutch simpel, dan kamu siap berangkat kondangan. 

Itulah beragam inspirasi outfit kondangan simpel anti ribet yang bisa kamu coba. Kamu juga bisa menyesuaikan gaya di atas dengan outfit yang kamu miliki di lemari. Selamat mecoba ya!

Outfit Kondangan Simpel (via Dream)