Segera Perbaiki, Ternyata Ini Lho Penyebab Kamu Kurang Dihargai Orang Lain

Semua orang tentu ingin dihargai, namun apa jadinya kalau ternyata tanpa sadar kamu melakukan sesuatu yang menyebabkan kamu kurang dihargai orang lain?

Semua orang tentu ingin dihargai, namun apa jadinya kalau ternyata tanpa sadar kamu melakukan sesuatu yang menyebabkan kamu kurang dihargai orang lain. Wah, harus segera diperbaiki nih. Jangan sampai kelakukan kamu membuat kamu benar-benar diremehkan.

Tidak dipungkiri kalau kurang dihargai akan membuat kamu sedih dan kecewa. Maka dari itu, agar tidak terjadi hal demikian, sebaiknya kamu ketahui apa saja penyebabnya, biar enggak keterusan. Apa saja?

1. Terlalu Mudah Dipengaruhi

Jika kamu termasuk orang yang mudah dipengaruhi dan mudah terbawa arus, maka jangan harap kamu akan menjadi orang yang bisa dihargai. Kamu akan dianggap sebagai orang yang tidak punya prinsip, dan mudah dikendalikan, sehingga kamu cenderung kurang mendapat penghargaan dari orang lain.

Penyebab Kamu Kurang Dihargai Orang Lain (via IDN Times)

2. Kurang Percaya Diri

Jika kamu termasuk orang yang enggak percaya diri, maka kamu bisa tidak dihargai dan diremehkan oleh orang lain. Rasa percaya diri akan membuat kamu terlihat lebih meyakinkan. Jadi kalau kamu mau dihargai, coba angkat kepalamu saat berjalan, agar mereka bisa melihat wajahmu yang penuh keyakinan.

Penyebab Kamu Kurang Dihargai Orang Lain (via Tempo)

3. Kurang Menghargai Diri Sendiri

Alasan selanjutnya kenapa kamu tidak dihargai adalah karena kamu tidak bisa menghargai dirimu sendiri. Padahal melatih harga diri artinya kamu juga berusaha meningkatan kualitas diri. Bagaimana orang bisa menghargai kamu kalau kamu tidak menghargai diri sendiri?

Penyebab Kamu Kurang Dihargai Orang Lain (via IDN Times)

4. Lingkungan yang Enggak Mendukung

Penyebab yang terakhir adalah karena lingkungan. Lingkungan yang dimaksud bisa dari keluarga, teman, saudara atau pasangan. Ketika mereka tidak memberi dukungan atas apa yang kamu lakukan, maka artinya kamu tidak mendapatkan oleh mereka.

Nah, itu tadi beberapa penyebab kenapa kamu kurang dihargai orang lain. Jika kamu selama ini bersikap demikian, sebaiknya kamu segera perbaiki agar kamu lebih dipandang bukan hanya dilirik sebelah mata.

Penyebab Kamu Kurang Dihargai Orang Lain (via Pikiran Rakyat)