Cinta Indonesia! 12 Idol K-Pop Ini Gaya 'Melokal' Pakai Batik, Terbaru Sehun EXO Dan Taeyong NCT Dipakai Pulang Ke Korea

12 Idol K-Pop yang kedapatan pakai batik, terbaru Sehun EXO dan Taeyong NCT terlihat di bandara.

Sehun EXO dan Taeyong NCT menghebohkan pecinta K-Pop setelah kedapatan bergaya lokal dengan memakai pakaian khas Indonesia yakni batik saat bertolak kembali ke negaranya setelah berkunjung ke Indonesia. Sebagai informasi, batik sudah diakui sebagai warisan budaya Indonesia.

Tentu saja, aksi mereka dengan mengenakan batik membuat publik terpukau. Rupanya selain Sehun EXO dan Taeyong NCT, ada banyak idol K-Pop lain yang pernah menggunakan batik. Bahkan, ada dari mereka yang memakai karya Ridwan Kamil. Siapa saja idol K-Pop itu? Berikut rangkumannya.

Sehun EXO

Sehun sukses menggemparkan fans EXO Indonesia yang disebut EXO-L karena tampil mengenakan batik di Bandara Soekarno Hatta saat akan kembali ke negaranya usai menghadiri fan meeting di Mall Central Park. Sehun EXO dipuji bak pangeran dengan batik lengan panjang dengan dominasi warna kuning.

Rupanya, ini bukan kali pertama Sehun EXO menggunakan batik. Member termuda EXO ini pernah tampil di panggung SBS Inkigayo dengan busana batik saat mempromosikan lagu Ko Ko Bop pada 2017 silam. 

Penampilan Sehun kala itu begitu mencolok karena rekan-rekannya tidak mengenakan busana bermotif. Sementara dirinya memakai batik cokelat yang tampak selaras dengan penampilan rambutnya berwarna oranye. 

Artis Korea Pakai Batik - Sehun EXO (Berbagai Sumber)

Taeyong NCT

Taeyong NCT menghebohkan fans Indonesia setelah membagikan serangkaian foto dirinya dengan mengenakan batik di pinggir kolam renang. Dalam unggahannya, Taeyong juga menyebut Jerome Polin dan mengucapkan terima kasih. Setelah ditelusuri, rupanya batik yang dikenakan leader NCT itu merupakan pemberian Jerome.

Banyak fans yang menyebut Taeyong NCT cocok menjadi dosen hingga partner kondangan. Tidak hanya itu saja, Taeyong ternyata juga mengenakan kemeja batik tersebut saat akan bertolak kembali ke negaranya setelah menggelar konser The Link di Indonesia. 

Artis Korea Pakai Batik - Taeyong NCT (Berbagai Sumber)

SEVENTEEN

Tiga member SEVENTEEN yakni Jeonghan, Wonwoo dan S. Coups juga pernah pakai baju dan celana batik di tahun 2019 lalu. Pakaian itu dikenakan dan mereka beli sendiri saat mengunjungi Jogja dalam sebuah acara travelling bertajuk Battle Trip yang tayang di KBS. Ketika itu, mereka ditantang untuk membeli sendiri barang yang diinginkannya di Malioboro tanpa bantuan dari translator.

Artis Korea Pakai Batik - SEVENTEEN (Instagram)

Mamamoo

Keempat personil Mamamoo juga pernah membagikan penampilannya dengan batik setelah menggelar fanmeeting di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 23 Februari 2019. Wheein tampil dengan gaun batik lengan panjang, sedangkan Hwasa, Moonbyul, dan Solar memakai batik model tanpa lengan. Mengiringi unggahannya, mereka juga mengungkap rasa terima kasih atas kenangan bahagia bersama fans Mamamoo di Indonesia, MooMoo dan berharap bisa kembali bertemu fans di masa mendatang.

Artis Korea Pakai Batik - Mamamoo (Instagram)

Suga BTS

Suga BTS juga pernah mengejutkan penggemar saat membagikan potret selfie di Twitter pada 2017 lalu. Dalam fotonya, Suga terlihat mengenakan topi snapback dan berpose sambil memegang kamera. Tapi yang menjadi perhatian adalah kemeja yang dikenakan Suga. Rapper BTS itu tampil mengenakan kemeja hitam dengan motif mirip dengan batik.

Artis Korea Pakai Batik - Suga BTS (Twitter)

Super Junior

Dua member Super Junior yakni Leeteuk dan Yesung juga pernah membagikan penampilannya dengan busana batik yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Leeteuk Super Junior menggunakan batik berupa kemeja dan jas dengan warna biru dan merah kecoklatan.

Sementara itu, Yesung juga membagikan potretnya mengenakan batik berwarna merah tua kecoklatan. Motif batik Leeteuk dan Yesung tampak berbeda meski memiliki warna yang mirip. Di bagian captionnya, Leeteuk dan Yesung Super Junior juga menyertakan caption berbahasa Indonesia untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ridwan Kamil.

Artis Korea Pakai Batik - Super Junior (Instagram)