Ngakak! Maling di SD Blora Ini Malah Ketiduran di TKP, Paginya Langsung Disergap Polisi

Ngakak! Maling di SD Blora Ini Malah Ketiduran di TKP, Paginya Langsung Disergap Polisi

Beredar video penangkapan seorang maling yang viral di media sosial. Kocaknya, maling tersebut malah ketiduran di TKP pencurian yaitu di SDN Tamanrejo, Tunjungan, Blora.

Video singkat itu menunjukkan seorang pria yang dibangunkan oleh aparat kepolisian dengan kondisi tangan yang sudah diborgol.

Setelah diminta konfirmasi, Kapolsek Tunjungan, AKP Soeparlan menyebut video itu terjadi di SDN 1 Tamanrejo, Tunjungan, Blora, Selasa (1/11) kemarin. Soeparlan menjelaskan jika pria itu dibangunkan setelah ketiduran di lokasi pencurian.

"Benar di SDN 1 Tamansari. Hari Senin (31/10) sore pelaku itu sudah menggambar target, sudah menyeting target. Dini harinya dia itu masuk ke ruang guru lewat genting, bongkar plafon. Masuk cari barang-barang dapat uang Rp 84.000," jelas Soeparlan saat dihubungi detikJateng, Rabu (2/11/2022).

Setelah beraksi, dirinya tak berhasil menemukan jalan keluar ruangan. Hingga akhirnya ia tertidur di sekolah dan ditangkap oleh polisi.

"Dia mau keluar nggak bisa akhirnya pasrah tertidur sampai pagi. Paginya penjaga laporan ke kita, akhirnya kita ke lokasi," kata dia.

Kocak, seorang pencuri sekolah ketiduran di TKP, dibangunkan oleh polisi (detik)

Soeparlan menambahkan, hasil pemeriksaan pelaku ternyata bukan warga setempat. Pelaku bernama Gangsar Ariyanto itu mengaku pernah melakukan hal sama di warung bakso berlokasi Tamansari menggasak uang tunai senilai Rp 1 juta.

"(Pelaku) Warga Nganjuk tapi domisili di Taman. Dia ini semacam anak gelandangan. Hasil pengembangan kami yang bersangkutan pernah mencuri dapat satu juta di warung bakso di Taman juga," pungkasnya.

Setelah diwawancarai, Kepala SDN 1 Tamanrejo Khoirul Mahmud menyebut dirinya awal-awal mendapat laporan dari penjaga sekolah jika ada orang tak dikenal sedang tidur di ruang guru.

"Setelah mengetahui hal tersebut penjaga menutup kembali ruangan itu dan melapor ke saya. Setibanya saya di lokasi, saya langsung menghubungi pihak kepolisian dan Babinsa," tutur Khoirul.

Khoirul menambahkan jika tak ada barang berharga sekolahan yang hilang. Sebab ia hanya mengambil tabungan milik siswa yang diambil pelaku dan disimpan dalam sakunya.

"Nggak ada yang diambil karena (pelaku) tidak bisa keluar. Cuma di kantongnya terdapat uang Rp 84 ribu. Uang tersebut diambil dari uang tabungan siswa yang belum sempat disimpan bapak/ibu guru," ucap Khirul.

Kocak, seorang pencuri sekolah ketiduran di TKP, dibangunkan oleh polisi (detik)