Gempa Kembali Menghantui Wilayah Indonesia, Kini Gantian Bali

Gempa kembali menghantui wilayah indonesia, kini giliran bali yang merasakannya. Gempa dengan kekuatan 5,3 M, tersebut guncang Klungkung Bali.

Indonesia tidak henti-hentinya dilanda bencana, setelah akhir-akhir ini sempat mengguncang di daerah Sulawesi. Kini Bali juga merasakan hal senada, gempa dengan skala 5,3 tersebut terjadi tepatnya di klungkung bali.

Wilayah indonesia memang berpotensi terjadi gempa bumi, karena posisinya yang berada di pertemuan tiga lempeng utama dunia yakni Eurasis, Indoaustralia dan Pasifik. Tak heran jika hampir setiap bulan, salah satu wilayah indoneisa terkena bencana satu ini yakni gempa bumi.

Gempa bumi (img-z.okeinfo.net)

Nah, yang terbaru kasus gempa pada hari ini adalah gempa yang mengguncang wilayah bali ini terjadi sekitar pukul 00.23. Gempa dengan magnitudo 5,3 terjadi di Klungkung Bali, dan getarannya hingga Kuta dan Badung.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), mengatakan bahwa gempa terjadi pada pukul 00.23 WIB pada hari kamis(15/11). Koordinat gempa 9,42 lintang selatan (LS) dan 115,41 bujur timur (BT).

Pusat gempa ini yakni berada di darat 78 kilometer (km) barat daya klungkung. Kedalaman pada gempa ini ada di kedalaman 20 km. Meski gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, gempa tersebut ternyata terasa hingga kuta dan badung.

Belum diketahui dampak atas gempa bumi ini dan ada tidaknya korban dalam peristiwa tersebut. Gempa tersebut nampaknya hanya terasa sekitar 5 detik. Meski sebentar, tetapi gempa bumi akan bisa meluluntuhkan siapa saja yang berada didalam rumah maupun diluar rumah.

Bencana gempa wilayah indonesia (media.suara.com)

Semoga atas banyaknya kejadian seperti ini, sebaiknya kita selalu was-was dan selalu berdoa yang paling penting.

Ilustrasi bangunan luluhlantah (harnas.co)