Cara Diet Sehat Unik yang Nggak Ada Hubungannya Dengan Olahraga atau Porsi Makan, Coba Lakukan!

Ingin cara diel sehat tanpa membuat badan sekarat? Langsung simak uraian di bawah aja, kuy!

Saat ngobrolin tentang diet, kita selalu membayangkan wanita yang menyiksa dirinya dengan makan buah-buahan atau sereal berkabohidrat. Selain itu, masih ditambahi dengan porsi latihan fisik yang kayanya berlebihan banget, ya.

Katanya sih perjuangan. Dan demi cantik, harga yang harus dibayar mahal. Benar begitu? 

Yah, untuk beberapa hal bisa kita benarkan. Bagaimanapun, memang sulit untuk mencapai bentuk badan ideal tanpa olahraga dengab jadwal ketat dan makanan sehat. 

Ternyata eh ternyata, ada lho cara diet sehat tanpa menyiksa batin dan badan. Kamu juga nggak perlu untuk pergi ke gym atau mengganti jenis makanan. Sederhana dan nggak pake banyak biaya!

Cara diet sehat (hiamag.com)

Penasaran? Dilansir dari Bright Side, nih lho cara diet sehat yang bisa langsung kamu terapkan. Nggak perlu pusing dan cemas, ya.

Makan dari piring berwarna merah

Mungkin terdengar aneh, namun penelitian yang dilakukan peneliti dari University of Basel, menunjukkan kalo orang bakal makan lebih sedikit saat menggunakan piring warna merah, daripada yang berwarna putih atau biru.

Cara diet sehat (doctors.am)

Penjelasan sederhananya, warna merah identik dengan makna pemberhentian atau larangan. Nah, karena itulah orang bakal makan lebih sedikit. 

Minum dari gelas yang panjang dan menyempit di bagian bawah

Secara ilmiah sudah terbukti, kalo kamu minum menggunakan gelas panjang dan menyempit, air yang diminum bisa lebih sedikit hingga 25-30%. Masih ingin tahu lebih lanjut?

Cara diet sehat (brightside.me)

Penelitian dilakukan oleh ilmuwan Amerika Serkita, Brian Wansink. Ia menjelaskan hal ini sebagai ilusi optik yang bekerja di otak. Masih penasaran? Coba kalian amati sikap teman-teman di sekitar.

Singkirkan makanan tidak sehat dari pandangan

Penelitian lain tentang cara diet sehat menyebutkan: orang yang meletakkan makanan berkadar kalori tinggi di sekitar pandangan, memiliki kemungkinkan untuk kelebihan berat badan daripada yang meletakkan buah-buahan. Kok bisa, ya?

Cara diet sehat (brightside.me)

Permasalahannya terletak pada aroma makanan tidak sehat. Ternyata bisa mempercepat sensasi lapar dan menjadi godaan terbesar untuk makan lebih banyak!

Nah, itulah cara diet sehat tanpa menyiksa badan dan porsi olahraga berlebihan. Langsung coba aja dilakukan, lalu bagikan pengalaman kalian di kolom komentar, ya.

Cara diet sehat (brightside.me)