Seorang driver ojol membagikan pengalamannya saat mendapatkan pelanggan yang membatalkan pesanannya hanya karena perkara kecil.
Melalui akun TikTok @bak_prabu, driver ojol tersebut memperlihatkan beberapa screenshot foto dari percakapannya dengan sang pelanggan.
Awalnya, ia meminta kepada pelanggan jika akan ada tambahan biaya parkir. "Mohon ditunggu ya. mohon maaf kak sbelumnya ini nanti ada tambahan parkir ya kak," tulis driver Ojol.
Driver ojol bernama Prabu itu cuma meminta pelanggan untuk membayar tambahan parkir seribu Rupiah saja. Namun di aplikasi, total biaya pengantarannya adalah Rp 6.400.
Pelanggan itu pun membalas pesan Prabu dan tampak keberatan dengan biaya tambahan itu.
"waduhh. cancel aja mas. soalnya pesenan. tau ne harga segitu 14k," jawab si pelanggan.
Prabu kemudian membalas pesan tersebut dengan singkat karena ia merasa kesal dengan sikap sang pelanggan.
"Di sini kubales "o" aja, karena apa? Karena aku itu udah sebel banget. Soalnya gini, aku nunggu orderan ini, itu satu jam baru dikasih ini. Setelah dikasih kok disuruh cancel enak banget, seenaknya gitu," ucapnya dalam video.
Ia pun beranggapan jika pelanggan itu tak tahu jika ia membatalkan pesanan, maka performa Prabu akan menurun.
Setelah itu, terlihat sebuah percakapan dimana sang pelanggan tetap memutuskan untuk memesan makanannya. Prabu pun merasa dikerjai oleh pelanggan.
"niat ngerjain atau gimana mass," kata driver.
Viral driver ojol membagikan kisahnya saat bertemu pelanggan yang tak mau bayar parkir (tiktok.com)
Sang pelanggan pun lalu berkata jika dirinya memang niat memesan. Lalu, Prabu pun berkata jika dirinya saja yang akan membayarkan uang parkir.
"udah gak usah dibayar parkirnya. uang seribu biar tak bayarin gpp," tulis pengemudi.
Setelah adanya niat baik dari pengemudi Ojol ini, pelanggan tersebut malah ingin membatalkan kembali pesanannya yang diketahui adalah Roti Gembong.
"ngga mas. wes ra nafsu aku mbi omongane sampeyan [sudah tidak napsu aku sama omongan kamu]. batalin mas. saya sudah baik2 minta batalin lho ini," tulis pelanggan.
Akhirnya, walaupun diminta untuk membatalkan pesanan, Prabu tetap memutuskan untuk mengantar pesanannya.
Gbr 3. Viral driver ojol membagikan kisahnya saat bertemu pelanggan yang tak mau bayar parkir (tiktok.com)
"Habis itu aku ngalah. Aku tetap nekat aja. Abis itu tetap aku ambil, aku cari alamat rumahnya, walaupun dia aku telpon tidak diangkat, aku cari ketemu," ucap Prabu di video unggahannya.
Ia pun mengatakan permasalahannya bukan soal uang parkir, tapi karena sang pelanggan yang tak mau menghargai driver ojol.
"Tolong ya, buat customer-customer, minta tolong kerja samanya. Ngertiin lah... kalau tidak mau bayar parkir, tidak masalah. Ngomong aja tidak ada uang receh atau apa itu," tambahnya.
Di akhir video, tampak Prabu pun tiba di rumah pelanggan. Bukannya bertemu langsung dengan sang pelanggan, Prabu malah bertemu dengan kakak pelanggan.
Sang kakak itu pun meminta maaf atas perlakuan adiknya yang tidak sopan. Kini, video Prabu itu pun telah disaksikan lebih dari 300 ribu kali dan mendapatkan puluhan ribu Likes.
Banyak warganet yang ikut memberikan respon terhadap pengalamannya itu.
"Iya suka heran kalo ad pengguna yang nggak mau bayar parkir," tulis netizen.
"ya ampun cuman 1 ribu ini aku aja sering misal pesen apa driver nya ngga ada kembalian aku kasih aja kadang 3rb kadang 5rb ngga jd masalah," tulis lainnya.
"Untung kakaknya dia, baik hati," tambah yang lain.
Viral driver ojol membagikan kisahnya saat bertemu pelanggan yang tak mau bayar parkir (tiktok.com)