Calon Suami Jadi Korban Lion Air, Perempuan Ini Jalani 'Pernikahan' Sendirian

Seorang perempuan jalani 'pernikahan' sendirian semenjak calon suaminya 'pergi'. Calon suaminya benar-benar pergi untuk selama-lamanya....

Intan Syari dan Rio Nanda Pratama adalah sepasang kekasih yang sedianya akan melaksanakan upacara pernikahannya pada 11 November 2018 kemarin. Semua hal sudah dipersiapkan dengan matang. Namun sayang, persiapan ini harus berakhir penuh duka.

Rio, calon suami Intan, harus pergi untuk selama-lamanya. Rio menjadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang pada 29 Oktober 2018 lalu di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Meski dirundung duka mendalam, Intan memutuskan untuk tetap memakai busana pernikahannya di hari pernikahannya. Intan tampak cantik menggunakan gaun pengantin, lengkap dengan segala riasannya.

Intan pun membagikan foto-fotonya di hari itu di akun Instagram-nya. Intan tak hanya berfoto sendirian, beberapa teman-temannya pun tampak hadir dan ikut foto bersama.

Foto 'pernikahan' Intan (Instagram @intansyariii)

"Walau sebenarnya ada kesedihan yang tak bisa kugambarkan, tapi aku harus tersenyum untukmu, tak boleh bersedih, harus tetap kuat seperti yang selalu kamu katakan padaku, I Love U Rio Nanda Pratama sayang," tulis Intan dalam keterangan unggahannya, sebagaimana dikutip dari Wolipop.

Suasananya terlihat seperti setelah akad nikah. Intan pun tetap tersenyum dan menyembunyikan kesedihannya. Foto-foto Intan pun segera menjadi viral.

Foto 'pernikahan' Intan (Instagram @intansyariii)

Intan sendiri memiliki alasannya sendiri mengapa ia tetap melakukan itu. Ternyata Intan menjalankan apa yang diamanati oleh calon suaminya itu. 

Buat Intan, mengenakan gaun pengantin dan 'menikah' sendirian itu merupakan perwujudan besar rasa cinta dan sayangnya kepada calon suaminya.

Rio sempat mengirim pesan terakhir persis sebelum Rio terbang bersama Lion Air JT 610.

Foto 'pernikahan' Intan Syari (Instagram @intansyariii)

"Seandainya nanti saya tidak kembali tgl 11 November 2018, kamu tetap pakai baju akad yg telah saya pilihkan kemarin. Didandan cantik. Minta mawar putih segar ke yuk Sheila. dan berfoto lah yang bagus. Nanti fotonya kirim ke saya," tulis Rio dalam pesan itu kepada Intan.

Itulah bunyi pesan Rio kepada Intan yang dikutip dari akun Instagram @adielaorganizer.bangka selaku wedding organizer (WO). 

"Jumat, 26 Oktober, saya bantu dia packing sebelum berangkat, dia ngajak ngomong seperti bercanda. Karena selama ini dia memang humoris. Nggak sampai kepikiran itu adalah pesan terakhir darinya," ungkap Intan, seperti dikutip dari Wolipop, Senin (12/11/2018).

Dia bilang sama saya 'kayaknya papa nggak bakal pulang lagi', tapi sambil senyum-senyum dia bilang saya harus tetap kuat dan sabar, jangan sedih," lanjut Intan. 

Rio Nanda Pratama, calon suami Intan Syari (Instagram @intansyariii)

Demikian, tak ada yang pernah menyangka kalau pesan yang nadanya seperti gurauan itu jadi kenyataan. Pasangan yang telah saling mengenal sejak SMP ini tidak ditakdirkan untuk menikah sesuai rencana.

Rio dan Intan (Instagram @intansyariii)