Suami Takut Istri! Gara-gara Jam Dinding Warteg Jadi Pemicu Pertengkaran

Suami Takut Istri! Gara-gara Jam Dinding Warteg Jadi Pemicu Pertengkaran.

Pasangan suami istri ini bertengkar karena jam mati di warteg. Rico Soedibyo dan istri contohnya. Mereka hampir cek-cok karena sang istri overthinking terhanyut isu perselingkuhan kepada sang suami, Rico.

Dalam video berdurasi lebih dari satu menit yang diunggah oleh akun TikTok @ricosoedibyo, Rico menjelaskan klarifikasi serta memaparkan kronologi kejadian dirinya yang hampir dituduh selingkuh oleh sang istri hanya karena jam dinding di Warteg.

Di awal video, @ricosoedibyo langsung membuka dengan kalimat tegas “Surat Terbuka Untuk Mba-mba Warteg di Daerah Tangerang”. Dalam video tersebut ia menampilkan cuplikan foto yang mulanya digunakan sebagai bukti foto untuk dikirim kepada sang istri. Foto itu sebagai bentuk laporan Rico kepada istri ketika mereka tidak sedang bersama. 

Sepintas tak ada yang aneh dalam foto yang dikirimkan Rico. Foto tersebut memotret suasana Warteg pada umumnya. Ada deretan lauk pauk di etalase, serbuk minuman instan yang digantung bahkan tampak pula mba-mba penjual Warteg.

“Sebelumnya mohon maaf banget saya gak ada masalah sama makanan mba, masakan mba, masakannya enak, bersih juga saya liat tempatnya. Terus cocok juga di perut saya,” permintaan maaf Rico sebelum ia menjelaskan akar permasalahan dengan sang istri.

Tak disangka bukannya cemburu karena mba-mba Warteg, sang istri menaruh curiga pada jam dinding. Jam bulat berwarna hijau yang menempel di dinding tersebut baru menunjukkan pukul 09.37 pagi. Sementara sang suami melaporkan ke istrinya pukul 11.56 siang. 

 “Nah yang jadi masalah adalah kenapa ini jamnya telat? Masih setengah 10 mba, saya dateng jam 12,” ungkap Rico dalam video. Pria ini kemudian memperlihatkan tangkapan layar pesan dengan sang istri. Keterangan pengiriman foto tersebut menunjukkan pukul 11.56  WIB. Kemudian sang istri membalas “jam nya masih stgh 10,” sambil diimbuhi banyak emoticon curiga.

Saat mengirim foto, Rico tak fokus pada jam yang ada di Warteg tersebut. Setelah sang istri membalas demikian, ia baru sadar kalau jam dinding Warteg tersebut mati sehingga tidak menunjukkan jam yang benar. Pria tersebut mengungkapkan sang istri mungkin mengira ia bohong. “Gua merasa di fitnah oleh jam dinding yang telat berdetak,” ucap Rico.

Suami Takut Istri! Gara-gara Jam di Warteg Jadi Pemicu Pertengkaran (TikTok @ricosoedibyo)

Sebagai klarifikasi kebenaran, sang istri langsung melakukan video call kepada Rico. Merasa dirinya jujur dan benar, tanpa takut Rico kemudian menjawab panggilan istrinya.

Tau sendiri berita sekarang tentang isu perselingkuhan, kita sebagai kaum laki-laki tu merasa tersudutkan. Nah ditambah jam dinding yang ...aaagghh,” ucap Rico menahan kesal sambil mengacak-acak rambutnya.

“Jadi saya mohon tolong jam dindingnya dibetulin, biar tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari atau menimbulkan fitnah di pasangan lain, jadi gak enak buat kita yang udah jujur gitu kan,” imbuh Rico.

Sebelum mengakhiri videonya, Rico kembali mengapresiasi masakannya mba-mba penjual Warteg yang enak. Video klarifikasi kocak ini mendapat likes sebanyak 61k dan comments sebanyak 6491.  “wkwkwk, buka galeri mas, trus screenshot detail fotonya, kan ada pengambilan gambar di detail fotonya,” komen @betulbetulbetul. “Jam dinding pun tertawa,” tulis @van. (Riska Nurul Fatimah)

Suami Takut Istri! Gara-gara Jam di Warteg Jadi Pemicu Pertengkaran (TikTok@ricosoedibyo)