Heboh Pernyataan Dadang Aremania Suporter Arema FC, Tolak Bonek ke Malang untuk Bantu Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Heboh Pernyataan Dadang Aremania Suporter Arema FC, Tolak Bonek ke Malang untuk Bantu Investigasi Tragedi Kanjuruhan.

Nama Dadang Aremania suporter Arema FC viral karena diduga memberikan pernyataan yang kontroversial saat tampil di program YouTube Najwa Shihab pada Kamis (7/10) membahas tentang peristiwa memilukan di Stadion Kanjuruhan.

Dadang sebagai perwakilan dari Aremania mengatakan pihaknya bersama teman-teman sudah mulai bekerja mencari fakta-fakta terkait kejadian yang terjadi pada ratusan suporter Arema FC pasca pertandingan lawan Persebaya pada (1/10) lalu. “Kami mendata korban meninggal dan yang luka-luka, kami sudah melakukan investigas sampai ada penetapan tersangka,” kata Dadang.

Dalam program tersebut selain perwakilan suporter Arema FC juga dihadiri banyak suporter lain seperti Jakmania dari Persija Jakarta dan Bonek dari Persebaya Surabaya. Salah satu perwakilan Bonek bernama Andie Peci menyebut Bonek akan datang ke Malang untuk memberikan simpati sekaligus investigasi kepada kejadian di Kanjuruhan.

Kedatangan Bonek ke Malang tentu semata-mata tidak hanya ingin membantu Aremania melakukan investigasi saja tetapi juga ada rencana pembicaraan terkait perdamaian dua suporter yang selama ini dianggap bermusuhan. Namun Dadang menolak kehadiran Bonek ke Malang dengan alasan.

“Perdamaian tidak perlu ditampilkan. Mohon maaf tanpa pengurangi rasa hormat kalau pertandingan tidak lawan Persebaya kami persilahkan, kamu tidak ingin ada fiksi-fiksi di suporter lain bagaimana? Doakan kami saja, untuk bisa mengusut tuntas kejadian di Kanjuruhan,” kata Dadang.

Kabarnya pernyataan Dadang itu diduga menyakitkan. Sebab banyak suporter yang ingin ke Malang termasuk Bonek malah ditolak olehnya. Warganet pun geram dengan sikap Dadang yang menolak kedatangan suporter khususnya Bonek yang juga ingin membawa bendera perdamaian ke Malang.

Heboh Pernyataan Dadang Aremania Suporter Arema FC, Tolak Bonek ke Malang untuk Bantu Investigasi Tragedi Kanjuruhan (YouTube Najwa Shihab)

Lantas siapa sebenarnya sosok Dadang? Dilansir dari Suara.com, Dadang memilik nama lengkap Dadang Indarto. Dalam kesehariannya Dadang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil atau PNS di Kota Batu, Jawa Timur, tepatnya di Balai Among Tani. 

Selain jadi Aremania, Dadang juga aktif sebagai MC atau pemandu acara pernikahan. Ia tercatat menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Sosoknya yang vokal menjadi populer di kalangan para Aremania.

Heboh Pernyataan Dadang Aremania Suporter Arema FC, Tolak Bonek ke Malang untuk Bantu Investigasi Tragedi Kanjuruhan (Okezone)