Enggak Bisa Dibiarkan, Ternyata Ini 4 Tipe Perselingkuhan yang Sering Terjadi

Selingkuh adalah hal yang paling mengganggu keharmonisan sebuah hubungan. Yuk kenali bentuk perselingkuhan yang sering terjadi!

Selingkuh adalah hal yang paling mengganggu keharmonisan sebuah hubungan. Dan ternyata banyak tipe-tipe perselingkuhan yang harus diwaspadai dan tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Perlu diketahui bahwa perselingkuhan tidak hanya terjadi secara fisik, namun ada banyak tipe perselingkuhan lain yang kalau terjadi juga sama-sama menyakitkan. Lantas apa saja sih bentuk perselingkuhan yang enggak bisa dibiarkan dan harus diwaspadai? 

Perselingkuhan Fisik

Perselingkuhan fisik biasanya melibatnya fisik untuk berselingkuh, seperti berpelukan, berciuman, hingga berhubungan badan. Orang-orang yang melakukan perselingkuhan fisik umumnya hanya ini memenuhi hasrat seksual mereka yang tidak terpuaskan oleh pasangan.

Tipe perselingkuhan ini tentu sangat menyakitkan, terlebih jika pasangan tahu bahwa dirinya tidak mampu memenuhi hasrat seksual pasangannya.

Bentuk Perselingkuhan (via Tirto)

Perselingkuhan Emosi

Tipe kedua adalah selingkuh secara emosional yang tidak melibatkan fisik, namun dengan hati. Perselingkuhan ini awalnya terjadi karena pria dan perempuan yang dekat dan merasa nyambung satu sama lain kemudian merasa nyaman dan menjadi tempat curhat.

Hubungan seperti ini biasanya bisa terjadi perselingkuhan, karena sama-sama memiliki rasa nyaman. Jadi jika kamu sudah memiliki pasangan, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan lawan jenis. Buat batasan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bentuk Perselingkuhan (via Liputan6)

Perselingkuhan Online

Selanjutnya ada juga tipe perselingkuhan online yang kini banyak terjadi. Tipe perselingkuhan ini kerap terjadi melalui dunia maya, bisa dari aplikasi chatting, media sosial, aplikasi dating, dan masih banyak lagi. Jadi berhati-hatilah berselancar di dunia maya ya. Karena apapun bisa terjadi di sini.

Bentuk Perselingkuhan (via Okezone)

Perselingkuhan Fantasi

Terakhir adalah perselingkuhan fantasi. Berfantasi saja bisa dianggap berselingkuh? Tentu saja. Karena meski tidak terjadi secara fisik, emosi, atau berbicara melalui pesan teks. Namun ketika berfantasi tentang orang lain maka yang sedang berselingkuh adalah pikiran.

Membayangkan berhubungan dengan orang lain misalnya, juga termasuk ke dalam perselingkuhan. Jadi jangan coba-coba ya.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja tipe perselingkuhan yang sering kali terjadi. Jadi jangan pernah mencoba salah satunya ya. Karena apapun tipenya perselingkuhan itu selalu menyakitkan.

Bentuk Perselingkuhan (via Kumparan)