Bikin Merinding! Kisah Seorang Pembuat Batu Nisan yang Selalu Didatangi Arwah Setiap Menyelesaikan Pesanan

Bikin Merinding! Kisah Seorang Pembuat Batu Nisan yang Selalu Didatangi Arwah Setiap Menyelesaikan Pesanan

Salah satu profesi yang akan selalu dibutuhkan dan tak akan lekang oleh waktu adalah pengrajin batu nisan. Sebab kematian adalah keniscayaan, begitu pula bisnis pemakaman seseorang.

Meski begitu, pekerjaan itu tak melulu menyenangkan. Pasalnya, ada saja cerita-cerita horor yang dialami para pengrajin batu nisan. Contohnya saja, kisah seorang pengrajin batu nisan di Kawasan Citatah, Kabupaten Bandung Barat ini.

# Kisah Horor Pengrajin Batu Nisan di Kawasan Citatah

Wawan Hendrawan adalah seorang pengrajin batu nisan yang biasa menggunakan bahan makam seperti batu marmer atau batu granit. 

Batu-batu nisan (indozone.id)

Untuk batu marmer lokal ia mendapatkan dari Padalarang, sedangkan untuk jenis batu granit didapat dari beberapa negara seperti China, India, dan Italia.  

Harga batu nisan bikinannya berkisar Rp750 ribu sampai Rp15 juta per unitnya. Tergantung bahan batu granitnya.

Kalau orang awam lihat, bisnis ini tentu terlihat sangat menguntungkan ya. Tapi di balik keuntungan yang menggiurkan itu, ternyata ada kejadian menyeramkan yang selalu menghantui Wawan ketika bekerja.

Wawan Hendrawan ketika sedang bekerja membuat batu nisan (indozone.id)

Wawan mengaku bahwa ia kerap didatangi arwa ketika selesai membuat batu nisan pesanan. Arwah-arwah itu biasanya datang lewat mimpi, dan namany sesuai dengan yang tertera di batu nisan.

“Sering didatangi dalam mimpi, tapi dalam mimpinya tersebut selalu mengucapkan terimakasih. Saya enggak kenal sosoknya tetapi ketika saya ceritakan ke pemesan katanya sosok yang saya ceritakan tersebut ciri-ciri nya mirip dengan yang meninggal yang tertera di tulisan nisan,” ungkap Wawan Hendrawan. 

Hiiiiiii, kok serem banget ya ges yaaaa?

Kuburan dari batu marmer dan granit (indozone.id)