Konsumsi Kopi Panas vs Kopi Dingin, Manakah Yang Menyehatkan?

Konsumsi kopi panas vs kopi dingin, manakah yang menyehatkan? Ternyata kandungan pada kopi panas lah yang bisa menyehatkan tubuh kita lhoo.

Kopi merupakan minuman yang diseduh dari biji kopi yang disangrai lalu dihaluskan hingga menjadi bubuk.

Minuman kopi merupakan minuman yang cukup populer di indonesia, banyak daerah-daerah yang memiliki biji kopi yang kualitasnya istimewa. Daerah-daerah pegunungan biasanya yang banyak akan biji kopi.

Kopi dan biji kopi (cdn.pixabay.com)

Tidak menutup kemungkinan bahwa kopi telah menjadi minuman khas di indonesia. Bagi penggemar kopi masa kini menyebut istilah minum kopi itu dengan ngopi. Tapi siapa sangka bahwa kebiasaan ngopi tersebut justru adalah kegiatan yang menyehatkan. Kok bisa? Bisa. Asalkan sesuai aturan dan harus dikonsumsi dengan benar yak

Nah, dilansir dari liputan6.com, sebuah studi baru menunjukkan bahwa ternyata kopi panas memiliki manfaat sehat yang lebih unggul dibanding dengan kopi dingin.

Peneliti Thomas Jefferson dari Universitas Philadelphia, Amerika Serikat membandingkan keasaman dan aktivitas antioksidan dari minuman panas dan dingin. Dan ternyata hasilnya, tingkat aktivitas antioksidan yang lebih banyak ada di kopi yang bersuhu tinggi (panas).

Dimana yang perlu kalian ketahui, antioksidan tersebut merupakan molekul yang memiliki banyak manfaat pada kesehatan. Seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung, diabetes dan kematian dini.

Begitu ya gengs, ketika diadu kopi panas vs kopi dingin. Kopi dinginlah yang akan jadi pemenangnya, dalam artian kopi yang lebih menyehatkan dibanding kopi yang sudah tidak panas.

Buah kopi (penemu.co)

Itulah sedikit tips, jika kalian penggemar kopi. Akan lebih baiknya jika konsumsilah kopi yang masih panas. Yaps, begeitulah semoga ibadah ngopi kalian dilancarkan, terus cintai indonesia dan cintai kopi.

Kopi panas (i2.wp.com)