Memang Memudahkan Sih, Tapi Ini Alasan Teknologi Justru Bikin Traveling Kurang Berkesan

Kemajuan teknologi memang membawa dampak baik bagi manusia. Namun bagi beberapa traveler kemajuan teknologi justru bikin perjalanan kurang berkesan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kemajuan teknologi memang membawa dampak baik untuk manusia. Buktinya banyak orang yang merasa dimudahkan dengan bantuan tekhnologi. 

Namun bagi beberapa traveler, ada teknologi yang justru bikin traveling kurang berkesan. Lantas kenapa sih tekhnologi justru membuat traveling yang menyenangkan menjadi kurang berkesan? Berikut ini alasannya!

Menciptakan Generasi yang Tidak Bisa Bertahan dalam Kondisi Apapun

Saking terbiasanya dimudahkan oleh tekhnologi, justru membuat beberapa traveler menjadi manja, sehingga tidak mau mencoba untuk bertahan dalam kondisi apapun. Mereka menjadi takut mencoba hal baru yang sebenarnya bisa membantu membentuk karakter dalam diri mereka.

Dulu, orang berkunjung ke tempat wisata tidak akan bisa membayangkan akan seperti apa perjalanan mereka nanti. Namun sekarang, semua sudah diprediksi oleh pemandu perjalanan yang ada di gadget.

Teknologi Traveling (via Tripzilla Indonesia)

Traveling Hanya Seperti Sesuatu yang "Dibeli' Bukan "Dialami"

Saat ini, ketika kamu ingin mengunjungi suatu tempat wisata, kamu pasti akan mencari tahu terlebih dahulu tempat wisata tersebut. Untuk kemudian, kamu akan menggunakan moda transportasi paling mudah, penginapan paling bagus, dan lokasi wisata yang strategis.

Kalau sudah begitu, maka traveling menjadi liburan yang kamu beli, bukan kamu alami. Karena kamu sudah mengetahui terlebih dahulu dari internet bukan secara langsung belajar cara agar sampai ke destinasi sendiri.

Teknologi Traveling (via Lifestyle Kompas)

Review Traveler Lain Menjadi Pertimbangan Layak Tidaknya Sebuah Destinasi untuk Dikunjungi

Saat ini banyak orang yang menjadikan media sosial mereka menjadi tempat berbagi pengalaman, termasuk liburan. Nah, ketika review tempat wisata yang diceritakan itu bagus, maka temak pat wisata tersebut akan berpeluang besar mendapatkan pengunjung yang banyak

 Padahal setiap orang pasti memiliki pengalaman yang sama. Jadi harusnya kamu traveling karena ingin, bukan karena rekomendasi orang lain.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa alasan teknologi justru bikin traveling jadi kurang berkesan. Jadi benar-benar rencankan liburan karena kamu ingin melakukannya, bukan karena iming-iming review orang ya!

Teknologi Traveling (via BukaReview)