Ini Tandanya Kalo Kalian Adalah Jomblo Berkualitas, Bukan Tentang Nggak Laku Tapi Pilihan!

Buang pikiran buruk bahwa jomblo itu identik dengan rasa nelangsa dan kesepian! Tunjukkan kalo kalian adalah seorang jomblo berkualitas yang bisa bahagia tanpa kasih dan sayang dari lawan jenis.

Dalam pertemanan, jomblo memang seringkali menjadi sosok paling menderita. Dibully, iya. Pun merasa iri saat melihat kemesraan teman juga iya.

Ingin menyendiri, dikira nggak mau cari teman lagi. Tapi kalo kumpul, hati malah seringkali jadi keki. Serba salah, kan?

Eits, kalo kalian jomblo berkualitas, semua pikiran buruk di atas akan kalian hempas menjauh dari perasaan. Nggak berguna dan hanya buang-buang energi!

Yuk kenali tandanya kalo kalian adalah seorang jomblo berkualitas. Jomblo bahagia juga bisa dirasakan buat kalian yang terbiasa sendirian, lho. Pacar atau pasangan? Itu urusan Tuhan!

Bukan persoalan terlalu memlih, tapi soal perasaan kamu nggak mau jadi bahan mainan.

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Banyak orang mengira kalian terlalu pemilih dalam menentukan pasangan. Ada standar-standar yang harus dipenuhi calon gebetan. Minus sedikit, hati dan ketertarikan pun berkuraang.

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Jelaskan saja pada mereka, yang kalian cari bukanlah permainan! Kalian menginginkan jenis hubungan yang bisa dibawa hingga ke jenjang pelaminan. Di titik ini, kalian berhak dan wajib merasa bangga.

Ada yang mepet? Ikuti dulu aja, perasaan soal belakangan.

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Tentu ada beberapa lawan jenis yang mepet. Tentu pula dengan harapan agar bisa menjadi pasangan kalian. Bukannya mendayung air yang sudah disediakan, kalian bersikap biasa aja. Nggak baperan!

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Bukannya cuek. Jelaskan aja kalo kalian punya kriteria calon pasangan idaman. Tapi jangn menggunakan cara yang buruk dan menyakiti hatinya, ya. Bisa-bisa malah timbul fitnah dan merugikan kalian. Hati-hati, gengs.

Jomblo berkualitas nggak pernah kesepian!

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Kata siapa jomblo selalu identik dengan kesepian. Dengan kondisi nelangsa akibat kurang perhatian dan kasih sayang? Jawab aja kalo itu mitos lama!

Sebagai jomblo bahagia, menghabiskan waktu bersama teman dan berbagai kegiatan positif malah selalu kalian jadikan tujuan. Banyak manfaatnya. 

Sering berkumpul dengan teman tentu bakal menambah jaring persaudaraan. Bukankah pintu rezeki akan terbuka bagi mereka yang senantiasa menjaga atau menambah hubungan persaudaraan?

Jomblo berkualitas (pexels.com)

Selain itu, kalian pun bisa melakukan berbagai kegiatan positif. Kalian bisa mempelajari sesuatu yang baru. Masalah manfaat pikir di belakang, siapa tahu nanti akan berguna buat hidup kalian.

Kesimpulan dari uraian di atas, nggak perlu minder atau sedih akibat jomblo! Tunjukkan kalo diri kalian adalah seorang jomblo berkualitas. Setelah itu, jadikan hal itu sebagai titik untuk mengembangkan wawasan, pertemanan dan kepribadian.

Jomblo berkualitas (pexels.com)