The Real Sahabat Sehidup Semati! 3 Remaja Tewas Di Hari Yang Sama, Ternyata Ini Penyebabnya

Tiga pemuda di Boyolali disebut sahabat sehidup semati setelah meninggal dunia di hari yang sama.

Kematian memang menjadi rahasia Tuhan. Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan ajal akan menjemputnya. Hal ini juga yang dialami tiga sahabat yang belakangan viral di media sosial. Tiga pemuda itu disebut sebagai ‘sahabat sehidup semati’.

Bagaimana tidak, mereka yang selalu pergi bersama semasa hidupnya, menemui ajal pun bersamaan di hari yang sama. Kisah manis dan tragis ini pertama kali dibagikan oleh pemilik akun TikTok @resicristinaaaaa.

"The real sahabat sehidup semati. Selamat jalan kalian bertiga," begitu keterangan di videonya. "Kebonso berduka. Tiap hari barengan kesana kemari, kok ya gak nyangka meninggalpun bareng dengan waktu yang sama. Dik mas selamat jalan ngih," tulis pemilik akun di bagian caption videonya.

Sang pemilik akun kemudian mengungkapkan kisah duka ini dialami tiga pria bernama Ahmad Arif berusia 24 tahun, Wahyu Hidayat berumur 19 tahun dan Rido Nur Prasetyo yang usianya baru menginjak 18 tahun. Diceritakan, mereka bertiga selalu pergi bersama saat masih hidup.

Tidak disangka, kebersamaan mereka ini berlanjut sampai maut memisahkan. Dikutip dari Indozone, ketiganya dinyatakan meninggal dunia di hari yang sama setelah mengalami kecelakaan di daerah Boyolali tepatnya di Jalan Raya Semarang Solo. 

Saat kejadian, ketiga pemuda yang merupakan warga Kelurahan Pulisen Kabupaten Boyolali itu, berboncengan bertiga dalam satu motor. Diduga karena hilang kendali, motor yang mereka kendarai melaju kencang hingga menghantam truk.

3 Pemuda Boyolali Meninggal Di Hari Yang Sama

Arif dan Wahyu meninggal di lokasi kejadian. Sementara Rido menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat perawatan di RSUD Pandan Boyolali. Dalam video itu, terlihat jenazah tiga pemuda itu disholatkan di masjid yang sama.

Setelahnya, mereka diberangkatkan dengan mobil ambulance secara berurutan sampai tiba di pemakaman yang sama. Tiga kerangka jenazah itu kemudian dipanggul beriringan oleh warga dan dimakamkan di lokasi yang tidak berjauhan satu sama lain.

Kisah tiga sahabat sehidup semati ini langsung viral setelah dibagikan ulang sejumlah akun. Video ini sendiri sudah ditonton lebih dari 21,8 juta kali ini. Banyak netizen yang menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian tiga pemuda di Boyolali tersebut.