Selalu Saling Dukung dan Menghargai, Ternyata Begini Ciri Pernikahan Sehat

Pernikahan sehat adalah dambaan setiap orang. Lalu bagaimana ciri-ciri rumah tangga yang benar-benar ideal dan sehat?

Pernikahan sehat adalah dambaan setiap orang. Namun sayangnya tidak semua orang mampu mewujudkan hal tersebut. Masih banyak pernikahan yang diwarnai dengan derai air mata bahkan kekerasan dalam rumah tangga.

Nah, agar kamu bisa mewujudkan pernikahan yang sehat dan bahagia. Yuk coba cek ciri pernikahan yang sehat berikut ini. Siapa tahu ternyata rumah tangga kamu juga sudah sesempurna ini.

1. Saling Mendukung

Pernikahan yang sehat ditandai dengan pasangan yang saling mendukung satu sama lain. Bukannya cuek atau membandingkan dengan orang lain. Bahkan ketika pasangannya sedang terpuruk, dia akan merangkul agar pasangannya kembali bangkit dan bersemangat.

Pernikahan Sehat (via AURA)

2. Saling Menghargai

Setiap orang tentu akan merasa bahagia jika usahanya dihargai. Begitulah suami istri, ketika ingin membahagiakan pasangannya mereka pasti akan saling menghargai satu sama lain. Hal ini enggak sulit kok, cukup lakukan hal-hal sederhana seperti mengucapkan terima kasih, mengecul kening, atu membelikan makanan kesukaan. Ini sudah lebih dari cukup.

Pernikahan Sehat (via Celebrities)

3. Bertengkar Tapi Tetap Cinta

Tidak bisa dipungkiri kalau dalam pernikahan pasti ada saja salah paham yang menimbulkan pertengkaran. Namun dalam pernikahan yang sehat, meski terjadi pertengkaran tapi rasa cinta antara suami istri tetap ada di hati dan tidak pernah terganti.

Pernikahan Sehat (via theAsianparent)

4. Mau Mengakui Kesalahan

Dalam pernikahan yang sehat, baik suami atau istri tidak akan malu mengakui kesalahan. Dan mereka tidak segan untuk meminta maaf terlebih dahulu jika melakukan kesalahan. Ini menandakan bahwa mereka sudah merasa nyaman satu sama lain, karena mau menyingkirkan ego.

Pernikahan Sehat (via Lifestyle Okezone)

5. Mampu Menjadi Diri Sendiri

Ketika kamu bisa menjadi diri sendiri dihadapan pasangan, tanpa berpura-pura menjadi orang lain. Ini menandakan bahwa pernikahan kamu sehat dan harus dipertahankan.

Nah, itu tadi ciri-ciri pernikahan sehat yang banyak orang dambakan. Semoga pernikahan kamu juga demikian ya!

Pernikahan Sehat (via Hello Sehat)