5 Ciri Perempuan Kuat, Kamu Salah Satunya Nggak?

Menjadi perempuan kuat tentu bukanlah hal mudah. Kalau kamu memiliki teman dengan beberapa ciri berikut ini, bisa jadi dia adalah sosok perempuan kuat. Apa saja?

Menjadi perempuan kuat tentu bukanlah hal mudah. Ada proses panjang dan berliku yang harus dilalui untuk menjadi pribadi yang tangguh. Meski sifat kuat dan mandiri biasanya identik dengan pria, namun nyatanya perempuan juga bisa memiliki sifat yang sama, bahkan jauh lebih hebat.

Namun, menjadi sosok yang mandiri dan kuat bukan berarti perempuan tidak membutuhkan orang lain sama sekali ya. Menjadi mandiri adalah cara seseorang untuk menyelesaikan masalah dan berkaitan dengan pola pikir serta prinsip hidup. Kalau kamu memiliki teman dengan beberapa ciri berikut ini, bisa jadi dia adalah sosok perempuan kuat! 

Bisa Memimpin Diri Sendiri dan Orang Lain

Ciri perempuan kuat adalah dia bisa memimpin dirinya sendiri sekaligus orang lain. Dia selalu siap dihadapkan dalam situasi apapun dan tidak pernah merasa takut dengan tantangan. Bahkan perempuan yang kuat sudah tahu kapan harus diam, bicara, dan bertindak.

Ciri Perempuan Kuat (via Suara)

Memahami Kekurangan

Ketika kamu sudah menjadi perempuan tangguh, maka kamu akan memahami apa kekuranganmu dan mau terus belajar untuk mengembangkan diri serta tidak lupa untuk selalu instropeksi diri.

Ciri Perempuan Kuat (via Finansialku)

Berani Menghadapi Tantangan

Selanjutnya, ciri perempuan tangguh adalah dia yang berani menghadapi tantangan sesulit apapun itu. Bahkan dia akan bersikap tegas dan tidak akan berkompromi dengan situasi yang mungkin akan merugikan dirinya sendiri.

Ciri Perempuan Kuat (via Cosmopolitan)

Tidak Menggantungkan Kebahagiaan pada Orang Lain

Seorang perempuan yang kuat tidak akan membiarkannya kebahagiaanya bergantung pada orang lain. Karena baginya bahagia adalah dia yang buat, bukan orang lain.

Ciri Perempuan Kuat (via Grid)

Mau Bekerja Keras dan Bertanggung Jawab

Seorang perempuan yang kuat tidak akan mudah mengeluh atas apa yang dia lakukan. Dia akan berusaha mewujudkan mimpi-mimpi yang dia miliki dengan sepenuuh hati. Mereka tidak akan berpangku tangan dan menunggu bantuan. Tapi dia akan berusaha sendiri, dan bertanggujawab dengan apa yang sudah dia putuskan.

Nah, itu tadi beberapa ciri perempuan kuat. Tentunya bukan hal mudah untuk bisa mencapai posisi kuat. Namun dengan usaha dan kerja keras, kepribadian yang baik akan terbentuk. Kira-kira kamu salah satunya enggak?

Ciri Perempuan Kuat (via Bola)