Jangan Traveling Sendirian, Ini 5 Negara Terburuk untuk Perempuan

Tidak semua negara aman bagi perempuan untuk melakukan traveling sendirian, ada beberapa negara terburuk untuk perempuan.

Traveling kini rasanya sudah menjadi gaya hidup, jadi enggak heran kalau ada orang meski sendirian, dia tetap menikmati liburannya. Namun sepertinya kamu harus berpikir dulu kalau mau traveling sendirian ke negara terburuk untuk perempuan ini.

Pasalnya tidak semua negara aman bagi perempuan, apalagi jika pergi sendirian. Ada berbagai kejahatan yang mengintai, mulai dari kekerasan seksual hingga pembunuhan yang kerap terjadi pada perempuan. Nah, agar kamu lebih berhati-hati, berikut ini daftar negara terburuk untuk perempuan

1. Afrika Selatan

Di Afrika Selatan, sebanyak 40% kasus kekerasan seksual terjadi pada perempuan. Buruknya lagi, ada juga pembunuhan secara sengaja terhadap perempuan. Maka dari itu, sangat tidak aman jika kamu traveling ke negara ini sendirian.

Negara Terburuk untuk Perempuan (via BBC)

2. Brazil

Di Brazil sangat tidak disarankan bagi perempuan untuk berjalan sendirian di malam hari. Karena negara ini merupakan negara dengan peringkat ketiga pembunuhan secara sengaja pada perempuan. Tidak hanya itu, di Brazil juga kerap terjadi kekerasan seksual pada perempuan.

Negara Terburuk untuk Perempuan (via Komitmen Iklim)

3. Rusia

Kamu ada rencana traveling ke Rusia? Sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu ya. Karena ternyata Rusia berada di peringkat kedua sebagai negara dengan pembunuhan perempuan secara sengaja. Bahkan di negara ini, perempuan dibatasi ruang geraknya untuk ikut serta dalam bidang sosial dan ekonomi.

Negara Terburuk untuk Perempuan (via Anadolu Agency)

4. Meksiko

Sama seperti negara yang disebutkan sebelumnya, Meksiko juga termasuk negara terburuk untuk perempuan. Karena disini, kekerasan seksual kerap terjadi pada perempuan dan dilakukan bukan oleh pasangannya.

Negara Terburuk untuk Perempuan (via Yahoo News)

5. Iran

Ini yang paling buruk, Iran menduduki peringkat pertama sebagai negara terburuk untuk perempuan. Iran merupakan negara dengan kesenjangan gender terbesar, mulai dari urusan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan politik. Tidak hanya itu, perempuan di negara ini juga mengalami diskriminasi hukum. Jadi sangat tidak disarankan untuk traveling ke sini, apalagi sendirian.

Nah, sekarang sudah tahu kan mana saja negara terburuk untuk perempuan dan enggak cocok banget untuk traveling sendirian. Jadi sebaiknya jangan coba-coba bepergian ke sana sendirian, ya!

Negara Terburuk untuk Perempuan (via DW)