Bb Cream Etude, Krim Serba Guna Untuk Kulit Wajah Ala Bintang Korea

Banyak yang mengharapkan kulit cerah merona alat wajah bintang Korea. Salah satu produk kecantikan BB Cream Etude mengklaim bisa mendatangkan efek ini. Bagaimana reviewnya ya ladies?

Etude House merupakan salah satu brand kosmetik asal korea yang cukup diminati di Indonesia. Produknya pun beraneka macam mulai dari make up hingga skin care. Kali ini kita akan membicarakan bb cream Etude. Seperti apa review krim serba guna ini.

Bb cream sendiri adalah krim yang banyak fungsinya. Tetapi biasanya digunakan sebagai alas bedak atau berfungsi untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada wajah seperti noda hitam atau kerutan kecil.

Untuk tekstur bb cream etude jika dibandingkan dengan bb cream lain sepertinya ia sedikit encer. Walaupun encer, tapi coverage-nya lumayan juga. Bisa dikatakan termasuk ke medium coverage. Salah satunya bisa buat nutupin redness.

Untuk warna sendiri, krim ini memiliki 4 varian. Yaitu Light Beige, Natural Beige, Honey Beige, dan Sand Beige. Pilih warna krim serba guna sesuai dengan warna kulit kalian. Jangan ambil yang terlalu mencolok karena nanti akan sangat kontras dengan warna leher jika diaplikasikan ke wajah.

Bb etude cream (etudehouse.com)

Meskipun bb cream etude terhitung encer tetapi ia ticak cakey. Pasalnya kandungan krim ini berbahan mineral yang bebas dari oil dan paraben. Ia juga terasa lembab untuk diaplikasikan di wajah selama cuaca panas negara tropis. 

Kelebihan dari bb cream Etude adalah memiliki perlindungan sinar UV SPF 30 PA++, tidak menyebabkan iritasi, dan tidak berjerawat. Penggunaan pump pada tube membuat BB Cream lebih higienis untuk digunakan setiap hari. Dengan desain botol yang girly dan feminin. 

bb etude cream (52digital.net)

Namun ada satu masalah dari bb cream Etude, yakni oil control yang kurang bagus. Di ruangan tanpa ac krim ini hanya bisa bertahan 3 jam, lebih dari itu wajah pasti mengkilap dan harus di-blotting. Sedangkan di ruangan dengan ac bisa bertahan sampai 4 jam. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kalau digunakan di luar ruangan. Yups seperti ini reviewnya, menurut kalian worthy nggak krim yang harganya cukup menguras kantong ini?

bb etude cream (scheidiary.wordpress.com)