Bisa Memudahkan Saat Memilih Baju, Yuk Kenali Macam-macam Bentuk Tubuh Perempuan

Semua bentuk tubuh memiliki karakteristiknya masing-masing. . Lantas, seperti apa bentuk tubuh kamu? Yuk, cek detailnya berikut ini!

Salah memilih model baju terkadang bisa membuat kamu tidak nyaman dan tidak enak dipandang. Maka dari itu, kamu harus tahu apa macam-macam bentuk tubuh perempuan. Mulai dari apel, pir, jam pasir, hingga berlian.

Dan tentu saja, semua bentuk tubuh memiliki karakteristiknya masing-masing. Jadi tidak ada satu bentuk yang lebih baik dari bentuk yang lain. Lantas, seperti apa bentuk tubuh kamu? Yuk, cek detailnya berikut ini.

1. Pisang

Perempuan yang memiliki bentuk tubuh seperti pisang umumnya memiliki ukuran lingkar pinggul dan lingkar dada yang ukurannya hampir sama.

Bentuk Tubuh Perempuan (via Absi Calculator)

2. Pir

Bentuk tubuh pir sebenarnya hampir sama dengan bentuk tubuh segitiga, yaitu tubuh bagian atas, seperti bahu dan lingkar dada lebih kecil dari ukuran panggul. Layaknya segitiga yang berbentuk kecil di atas dan lebar pada bagian bawah.

Bentuk Tubuh Perempuan (via Autumn Love)

3. Apel

Bentuk tubuh seperti apel biasanya nampak bulat pada bagian perut. Artinya lemak lebih banyak berkumpul di area perut. Sementara itu dibagian pinggang ke bawah, terlihat ramping.

Bentuk Tubuh Perempuan (via Us Weekly)

4. Sendok

Pernah menemui perempuan dengan bentuk tubuh sendok? Bentuk tubuh ini sebenarnya hampir mirip dengan Pir. Hanya saja lingkar pinggul pada bentuk tubuh sendok lebih besar jika dibandingkan dengan lingkar dada dan lengan atas.

Bentuk Tubuh Perempuan (via Flo Health)

5. Jam Pasir

Perempuan dengan bentuk tubuh jam pasir biasanya memiliki ukuran pinggul dan dada yang hampir sama. Hanya saja ukuran pingga yang dimilikinya lebih kecil, dan bagian bahu terlihat bulat.

Bentuk tubuh perempuan jam pasir ini dibagi menjadi dua, yaitu jam pasir atas dengan ukuran lingkar dada sedikit lebih besar dibanding lingkar pinggul. Sementara pada jam pasir bawah, lingkar pinggul terlihat sedikit lebih besar dari lingkar dada.

Nah, sekarang sudah tahu kan macam-macam bentuk tubuh perempuan. Jadi coba pilih baju yang pas dan cocok dengan tubuh kamu ya. Jika masih ragu, coba kamu tanyakan pada ahlinya!

Bentuk Tubuh Perempuan (via The Urban Maniac)