4 Jajanan Korea yang Sering Muncul di K-Drama, Pernah Coba?

Demam Korea ternyata kini juga berdampak pada kuliner yang ada di Indonesia. Terbukti dengan semakin banyaknya penjual jajanan korea yang sering muncul di Kdrama.

Korea Selatan memang terkenal dengan dramanya. Lewat drama inilah Korea mengenalkan kebudayaan dan kulinernya ke penjuru dunia, termasuk Indonesia. Demam K-drama di Indonesia ternyata berdampak juga pada banyaknya penjual jajanan Korea di Indonesia. 

Bagi kamu pecinta drama korea pasti sudah tidak asing dengan berbagai jajanan yang sering ada di drama Korea. Apa aja sih? Yuk disimak.

1. Tteokbokki

Tteokbokki adalah salah satu masakan khas Korea yang terbuat dari kue beras yang disiram dengan saus merah. Tteokbokki memiliki tekstur kenyal dan kuah merah yang manis dan pedas. Karena terkenal di Indonesia, jajanan ini sudah banyak dijual di Indonesia. Bahkan sekarang tteokbokki bisa dibeli di minimarket terdekatmu, lho! 

Jajanan Korea (via Berkeluarga)

2. Odeng/Eomuk

Odeng atau Eomuk ini terbuat ikan yang dihaluskan lalu dicampur tepung terigu dan bumbu. Kalau di Indonesia, Odeng ini seperti otak-otak. Odeng yang berbentuk lembaran biasanya disajikan dengan cara ditusuk menggunakan tusuk sate kemudian direbus atau digoreng dan bisa disajikan dengan kuah panas.

Jajanan Korea (via Explorer Guidebook)

3. Kimbap

Kimbap adalah lembaran rumput laut hijau kering (nori) berisi nasi, wortel, asinan daikon, bayam, timun, dan telur dadar.  Kimbab mirip dengan sushi khas Jepang. Kimbap populer sebagai makanan yang dibawa piknik, hiking atau aktivitas lain di luar ruangan.

Jajanan Korea (via Kompas)

4. Tokkebi Hot Dog

Tokkebi hot dog atau hot dog kentang juga sering muncul di beberapa adegan drama Korea. Makanan yang satu ini terbuat dari sosis yang ditusuk dan digoreng bersama kentang. Setelah digoreng, Tokkebi Hot Dog biasanya disajikan dengan saus tomat, sambal atau mayones.

Itulah jajanan Korea yang sering ada di dalam K-Drama. Sekilas penampilan mereka memang terlihat lezat dan menggoda selera makan. Tertarik untuk mencoba? Atau ada yang sudah pernah menyantapnya?

Jajanan Korea (via Grid)