Andre Ho Putuskan Pindah Agama Setelah Dengar Pendeta Bisa Naik Turun Surga, Benarkah?

Andre Ho Putuskan Pindah Agama Setelah Dengar Pendeta Bisa Naik Turun Surga, Benarkah?

Beragama adalah hak seluruh warga negara. Kita bahkan bebas berpindah dari satu agama ke agama lain yang kita anggap sesuai dengan nilai hidup kita. Namanya juga kehidupan spiritual, ada kalanya di tengah jalan kita menemukan hal baru yang membuat kita berbelok.

Pengalaman berpindah agama juga dialami oleh Andre Ho yang sempat mengungkapkan kisah spiritualnya ke publik hingga kemudian jadi sorotan.

Ia yang sebelumnya beragama Kristen, memutuskan menjadi mualaf setelah mendengar kesaksian seorang pendeta.

# Kesaksian Pendeta yang Naik Turun Surga

Cerita Andre Ho pindah agama berawal dari ketika ia memeluk agama Kristen dan rajin ke gereja.

Ia mendengar kesaksian seorang Pendeta yang menyebut bahwa ia bisa naik turun surga. Tak hanya itu, Pendeta itu juga bisa memanggil Tuhan untuk datang.

“Ada seorang pendeta yang mengatakan dia naik turun surga. Saya sempat kaget. Terus ada juga yang mengatakan memanggil Tuhan untuk datang, memanggil Roh Kudus untuk datang. Saya sempat berpikir siapa kita gitu kan. Hingga akhirnya saya bimbang, dalam hati saya kayak ada pertanyaan yang gak terjawabkan," ucap Andre Ho dikutip dari YouTube Ngaji Cerdas.

Salah satu konten Andre Ho di YouTube (YouTube.com)

# Sempat Menjadi Ateis dan Menanyakan Keberadaan Tuhan

Karena banyaknya pertanyaan tentang agama Kristen yang tak terjawab, Andre Ho kemudian memutuskan untuk menjadi ateis. Sambil terus menanyakan keberadaan Tuhan.

“Saya sempet bertanya pada pendeta saya. Waktu itu ada malam perjamuan kudus. Itu di situ Leonardo da Vinci mengatakan bahwa ada Maria di situ. Saya bertanya pada pendeta saya tapi pendeta saya malah berkata gini, 'kamu gak usah berpikir macem-macem, kamu gak ush berpikir yang aneh-aneh, kamu yakin Tuhan kamu itu siapa?" tanya Pendeta itu ke Andre Ho.

"Tapi itu yang gak membuat saya puas. Hingga suatu saat saya hampir atheis. Saya gak percaya lagi sama Tuhan. Saya tahu Tuhan tapi siapa Tuhan-nya saya gak tahu. Pokoknya gue tahu Tuhan. Gua dapet rezeki dari gue bergerak, bekerja, berkeringat, gue mendapatkan hasil," sambungnya.

YouTube 'Ngaji Cerdas' bersama Andre Ho (noxinfluencer.com)

# Menjadi Mualaf

Sampai akhirnya, Andre Ho bertemu saudaranya yang beragama Islam. Ketika Andre Ho ditanya soal siapa Tuhannya, ia hanya bisa terdiam.

Saudara Andre Ho pun kemudian mengajarinya tentang agama Islam. Singkat cerita, Andre Ho pun mulai tertarik dan diajak untuk mengikuti kajian. Dari kajian itulah, ia mantap untuk pindah agama.

“Ada ustaznya, ada mentornya. Dan waktu itu saya datang ke kajian masih beragama Kristen. Dan di lingkungan saya itu semuanya agama Islam. Di situlah akhirnya saya dikenalkan nama Tuhannya siapa, nabinya siapa. Diajarkanlah saya hukum-hukumnya,” kata Andre Ho.

“Dan disitulah yang membuat saya tertarik. Yang baru saya tahu ternyata di Islam ini tidak diatur, bangun pun diatur. Hidup diatur, mati pun diatur. Yang dulu saya gak ada aturan seperti itu. Di situlah akhirnya membuat saya makin yakin. Empat kali kajian saya masih beragama Kristen dan akhirnya saya memutuskan untuk membaca dua kalimat Syahadat tanggal 24 April 2019,” sambung Andre Ho.

Kisah Andre Ho yang sempat ateis dan anti Islam (youtube.com)