Suka Gonta-ganti Skincare? Yuk, Pahami Dulu Bahayanya

Suka Gonta-ganti Skincare? Yuk, Pahami Dulu Bahayanya

Setiap perempuan pasti ingin menggunakan produk skincare yang cocok untuk kulit mereka agar hasilnya maksimal. Namun, bukan berarti kamu boleh gonta-ganti skincare  seenaknya, tanpa memperhitungkan akibatnya.

Kamu tahu nggak, sih? Ternyata sering gonta-ganti skincare dapat menyebabkan masalah baru pada kulit. Nah, agar kamu lebih berhati-hati, berikut ini daftar bahaya yang bisa timbul kalau kamu suka gonta-ganti skincare.

Kulit Bisa Menjadi Resisten dengan Skincare

Bahaya pertama yang bisa kamu alami jika sering gonta-ganti skincare adalah kulit mengalami resisten dengan produk skincare. Artinya melawan, dan menghentikan efek dari skincare tersebut. Sebaiknya bersabar terlebih dahulu. Beri jeda beberapa waktu sambil berkonsultasi ke dokter agar nampak hasilnya.

Menghambat Proses Perawatan Kulit

Tidak ada segala sesuatu yang instan, termasuk ketika kamu menggunakan skincare. Produk skincare butuh waktu untuk bekerja dan menyesuaikannya dengan kondisi kulit.

Jika kamu sering gonta-ganti skincare, bisa jadi produk tersebut justru tidak bekerja maksimal. Kuncinya adalah sabar dan telaten saat merawat kulit. Jangan sampai pilih perawatan instan karena justru bisa membuat kulit kusam.

Bisa Bikin Jerawatan

Gonta-ganti Skincare (via Ilmupedia)

Selain bisa menghambat proses perawatan kulit, sering gonta-ganti skincare juga bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Biasanya hal ini disebabkan karena kulit kamu tidak bisa menerima semua kandungan yang terdapat pada produk skincare yang kamu gunakan.

Bingung Mana Skincare yang Cocok

Terlalu banyak mencoba produk skincare, justru akan membuat kamu kebingungan karena tidak tahu mana skincare yang cocok dengan kulit kamu. Ketika kamu terbiasa menggonta-ganti produk skincare apalagi dalam waktu yang sangat singkat, dipastikan kamu akan kesulitan dalam mengenali produk yang kamu gunakan.

Nah, itu tadi beberapa bahaya sering gonta-ganti skincare . Masih berani? Sekedar saran, agar kamu tetap aman, coba berikan waktu agar kamu tahu produk atau kandungan apa yang dirasa pas buat kulitmu.

Gonta-ganti Skincare (via Tribun Kaltim)