Simak yuk, Keindahan Negeri di Atas Awan Saat Pagi Hari di Desa Lolai, Toraja.

Simak yuk, keindahan negeri di atas awan saat pagi hari di Tana Toraja, tepatnya berada di desa Lolai.

Alam memang menyuguhkan keindahan setiap harinya, begitulah yang terjadi di desa lolai, Toraja. Keindahan pagi hari terasa begitu hangat, ketika hamparan pemandangan matahari terbit yang memukau.

Banyak orang kemudian berfikir untuk menyeruput kopi toraja kala itu, hembusan angin yang sedikit membawa hawa dingin melengkapi kenikmatan pagi hari.

Negeri diatas awan (media.travelingyuk.com)

Nampaknya harus rela bangun lebih pagi, untuk mendapatkan keindahan negeri di atas awan desa lolai tersebut. Cukup mudah untuk sampai di desa ini, kalau dari pusat kota mungkin hanya berjarak 16 kilometer atau sekitar kurang lebih satu jam.

Desa ini awal mulanya merupakan kawasan bagi orang Toraja untuk mengadakan upacara adat lho guys. Tentu tidak banyak orang yang mengetahui kalau di balik kawasan khusus untuk upacara adat, ternyata desa lolai menyimpan pemandangan yang cukup menakjubkan lho guys.

Keindahan yang begitu memukau membuat orang berbondong-bondong untuk mendatangi desa lolai. Pembangunan fasilitas penunjang pariwisata dan perbaikan jalan, memudahkan para wisatawan dijamin betah berlama-lama disini.

Banyak juga spotfoto yang berlatar belakang pemandangan yang bisa di jadikan dokumentasi. Pemandangan dari atas pengunjung bisa melihat lanskap kota Rantepao yang dikelilingi bukit-bukit dan pegunungan.

Kopi toraja (img.okeinfo.net)

Pemandangan akan terlihat menarik ketika di dukung dengan cuaca yang bersahabat guys, semoga kalian beruntung yak mendapatkan cuaca yang bagus. Happy Holiday guys.

Spot rumah toraja (statik.tempo.co)