Paskal Hyper Square Food Market, Ini Penjelasanya

Paskal hyper square food market adalah...

Bandung merupakan kota yang asyik dijadikan destinasi liburan. Tidak heran bila saat akhir pekan, kota ini amat ramai akan pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya. Selain udaranya yang sejuk, kota Bandung juga menyediakan berbagai macam kebutuhan wisata, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, belanja sampai wisata kuliner.

Setelah puas mengelilingi kota Bandung, ada sebuah tempat kuliner yang layak untuk kamu kunjungi. Ini merupakan pusat kuliner kota Bandung yang tidak pernah sepi sama pengunjung. Tempat itu bernama paskal hyper square food market.

Lokasi

paskal hyper square food market bertempatkan di Paskal Hypersquare, tepatnya di Jalan Pasir Kaliki Nomor 25-27, Bandung. Jalan Pasir Kaliki adalah lokasi yang tidak jauh dari stasiun Kota Bandung, bahkan pintu masuk Paskal Food Market berhubungan langsung dengan area stasiun Bandung. Karena itulah banyak yang mengaatakan bahwa lokasi paskal hyper square food market adalah lokasi yang strategis.

Sejarah

Asal muasal dari nama Paskal Food Market didapat dari singkatan nama Pasir Kaliki. Tempat ini merupakan tempat kuliner yang sangat terkenal di Bandung. Tidak kurang dari 1001 menu tersedia di sini dengan tata ruang yang rapi. Saat malam hari, tempat ini merupakan tempat yang romantis, karena sebagian penerangan adalah lampu pijar kuning lengkap dengan hiasan obor di bagian outdoor.

Paskal Hyper Square Food Market(id.foursquare.com)

Konsep Ruangan

Seperti yang diketahui paskal hyper square food market memiliki konsep ruang terbuka dengan terdiri dari 50 stand yang menyediakan aneka jajanan. Stand makanan itu menyajikan hidangan Chinese food, Japanese food, masakan khas nusantara dan juga khas bandung pastinya, seperti empal gentong, cimol, cilok dan lain-lainya.

Bebas PKL

Meskipun berkonsep out door, kamu tidak perlu khawatir akan PKL, pengemis, pengamen atu copet, karena disini keamanan terjamin. Buat kalian yang muslim perlu cermat memilih makanan, karena disini terssedia juga menu seperti Babi, dan makanan yang tidak halal lainya.

Jam-Jam Ramai

Paskal hyper square food market biasanya akan penuh pada jam-jam usai kantor, yaitu antara pukul 17.00 sampai malam hari. Tempat ini tidak cuma digunakan sebagai lokasi berburu kulineran bagi para wisatawan, namun menjadi lokasi nongkrong yang asyik bagi para muda-mudi Bandung.

Konsep out door (anekatempatwisata.com)

Daya Tarik

Selain jajanan makanan yang beragam di Paskal Hyper Square Food Market, salah satu daya tarik tempat itu adalah live music yang dihadirkan pada hari-hari tertentu. Ditengah-tengah kolam air mancur terdapat sebuah panggung buat para band perform live music. 

Harga

Bicara mengenai tempat makan pastilah banyak yang bertanya-tanya terkait masalah harga. Kalau di Paskal Hyper Square Food Market harga masih terjangkau dong sama dompet kita. Ada juga sih makanan yang memiliki harga yang relatif tinggi, yang jelas semua makanan di sini dikenakan biaya pajak sebesar 10%.

Nah jadi gimana gengs, kalian berminat gak mampir ke Paskal Hyper Square Food Market, kalau sedang di Bandung, gak ada salahnya mampir deh.

Ada juga lokasi Indoornya (JejakPiknik.com)